Ilustrasi hijab pashmina plisket (Sumber gambar: Ali Muhamad/Unsplash)

4 Tips Simpel Menggunakan Pasmina Plisket, Modis dan Anti Ribet!

30 September 2022   |   20:30 WIB

Penggunaan pashima plisket semakin tren di kalangan perempuan berhijab. Selain memiliki bahan yang cenderung lebih dingin, pashima plisket juga tidak mudah kusut, sehingga kamu tidak perlu repot- menggosoknya dengan setrika.

Pasmina plisket semakin difavoritkan banyak orang karena terbilang lebih praktis dan nyaman untuk digunakan dalam berbagai situasi, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga acara-acara  formal.

Baca juga: 7 Inspirasi Outfit Hijab untuk Nonton Konser, Tetap Nyaman dan Stylish

Tidak hanya itu saja, pasmina plisket juga lebih mudah dibentuk menyesuaikan bentuk wajah dan tampilan kamu. Hijab jenis ini juga sudah hadir dengan berbagai jenis warna yang bisa di mix and match sesuai pakaian. Kamu sering kebingungan menggunakan pasmina plisket yang simple namun tetap modis?

Enggak perlu ribet, yuk simak beberapa tips menggunakan pashima plisket agar kamu bisa tampil lebih stylish!


1. Membuat tampilan pashima menutupi bagian dada

Ilustrasi pashmina (Sumber gambar: Erge Mahindra/Unsplash)

Ilustrasi pasmina (Sumber gambar: Erge Mahindra/Unsplash)

Menggunakan pashima menutupi bagian dada ini cocok untuk kamu yang ingin beraktivitas indoor. Cara menggunakannya juga mudah, yaitu dengan memasang pashima di kepala dengan sisi panjang kanan dan kiri yang sama. Lalu gunakan jarum untuk menyematkan hijab di bagian leher.

Untuk menutup bagian dada, kamu bisa mengreasikannya sesuai selera. Bisa dengan membuat dua sisi hijab menyilang dan sematkan di bagian kanan dan kiri dada, atau membiarkan satu sisi menutup dada dengan sisi lainnya disampirkan ke belakang.
 

2. Lilitkan pasmina dan sisakan satu sisi hijab di depan

Ilustrasi pashmina (Sumber gambar: Khaled Ghaareb/Unsplash)

Ilustrasi pasmina (Sumber gambar: Khaled Ghaareb/Unsplash)

Tampilan ini akan sangat simple untuk digunakan pada aktivitas sehari-hari. Cukup pasang pasmina dengan bentuk panjang yang berbeda. Pastikan satu sisinya lebih pendek, dan sisi lainnya lebih panjang. Lalu, llilitkan pashima plisket di bagian leher dengan cara menyampirkan sisi pasmina panjang ke bagian belakang dan biarkan sisinya menjuntai di bagian depan.

Biasanya, pashima bentuk ini cocok dipadukan dengan sweatshirt atau kaos pendek dengan manset berwarna senada.
 

3. Pashima dengan dua sisi di bagian depan

Ilustrasi pashmina (Sumber gambar: Khaled Ghareeb/Unsplash)

Ilustrasi pasmina (Sumber gambar: Khaled Ghareeb/Unsplash)

Untuk tampilan yang lebih formal, kamu bisa membentuk hijab dengan melilitkannya di lihir dan membiarkan dua sisinya di bagian depan. Caranya, pastikan sisi kanan dan kiri memiliki panjang yang berbeda, kemudian lipat sedikit hijab di bagian pipi mendekati dagu, sampirkan bagian yang lebih panjang ke sisi kepala lalu beri jarum pentul. Sisa lilitan pashima yang panjang tersembut biarkan berada di bagian depan.
 

4. Hijab lilit ke bagian belakang

Ilustrasi pashmina (Sumber gambar: Nada Hanifah/Unsplash)

Ilustrasi pasmina (Sumber gambar: Nada Hanifah/Unsplash)

Penggunaan pashima plisket dengan bentuk ini cocok untuk kegiatan formal dan non-formal. Kamu tinggal menyesuaikan warna dan mix and match-nya dengan outfit yang dikenakan. Cukup pasang pashima dengan panjang sisi yang sama, kemudian sematkan jarum pentul di bagian leher. Sampirkan sisi kanan dan kiri hijab ke bagian belakang, lalu ikatlah sesuai keinginan kamu. Kamu juga bisa memasukkan bagian belakang hijab ke dalam baju, melilitkannya sampai kedua sisi habis di bagian leher, atau membiarkannya terjuntai di bagian punggung.

Genhype, itulah beberapa tips menggunakan pasmina plisket yang simple dan antu ribet. Selamat berkreasi dengan hijabmu!

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Asal-usul & Fakta Unik Madeleine, Kue Klasik Khas Prancis Berbentuk Cangkang Kerang

BERIKUTNYA

Bangun Keluarga Harmonis, Begini Tips Bentuk Ikatan Emosional Ibu dengan Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: