Ilustrasi mahasiswa (Sumber gambar: George Pak/Pexels.com)

5 Pesan dan Kesan Simpel nan Bermakna untuk Panitia Ospek

03 September 2022   |   15:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bagi para mahasiswa baru, kata ospek mulai akrab terdengar menjelang dimulainya kehidupan kampus. Ospek merupakan sebuah istilah singkat bagi masa pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa yang baru ingin memulai berkuliah di lingkungan kampus.

Dalam kegiatan ospek, mahasiswa akan dikenalkan secara umum tentang denah dan lokasi fakultas, agenda kuliah secara umum, hingga organisasi yang bisa diikuti para mahasiswa baru.

Kegiatan orientasi studi atau pengenalan kampus  diselenggarakan petinggi kampus seperti rektor dan dekan, yang selanjutnya diurus oleh mahasiswa yang berwenang sebagai panitia ospek. Biasanya kegiatan ospek akan ditutup dengan pemberian pesan singkat dari mahasiswa baru mengenai kesan kegiatan yang sudah berlangsung kepada panitia.

Tidak sedikit mahasiswa yang bingung ingin menulis apa saat momen pemberian pesan dan kesan singkat ini. Sebelum mulai menulis, jangan lupa untuk mengetahui perbedaan pesan dan kesan. Pesan biasanya berisi harapan kamu kepada panitia ospek. Sementara kesan lebih berisi makna dan perasaan kamu selama menjalani kegiatan ospek.

Baca juga: Siswa Baru Enggak Usah Bingung, Nih 35 Jawaban Teka-teki Makanan & Minuman MPLS

Nah tidak perlu bingung, Hypeabis.id merangklum beberapa contoh pesan dan kesan singkat untuk panitia ospek yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk simak!

1. Pesan: ospek ini membawa banyak pelajaran berharga terutama soal cara bersosialisasi antara mahasiswa baru dan kakak tingkat. Untuk kakak tingkat, jangan lupa untuk membimbing kita biar survive di dunia perkuliahan ya. Semoga sehat selalu!
Kesan: Tidak terasa ospek yang sudah dijalani beberapa hari sekarang sudah selesai. Saya akan selalu ingat momen kebersamaan saat mahasiswa baru dan kakak tingkat bernyanyi bersama di lapangan kemarin. Kakak tingkat selaku panitia sangat mengayomi dan respect dengan mahasiswa baru. Terima kasih!

2. Pesan: Terima kasih sudah mengajari kami tentang banyak hal di kegiatan ospek. Meskipun ospek ini sudah berakhir, jangan lupa utnuk terus menjalin kebersamaan dan silaturahmi antara mahasiswa baru dan lama. Semoga kakak tingkat diberi kemudahan saat skripsi nanti ya!
Kesan: Saya senang di ospek ini banyak momen solidaritas antara mahasiswa baru dan lama. Saya juga bangga menjadi junior bagi kakak panitia ospek yang sangat amanah, baik, dan humoris.

3. Pesan: Untuk kakak-kakak panitia, semoga momen ospek Bersama kami semua bisa jadi memori tersendiri untuk panitia. Jangan lupa untuk membimbing dan saling membantu di kehidupan perkuliahan nanti.
Kesan: Ospek kali ini sangat berkesan untuk saya. Saya banyak mengenal teman baru dan kakak tingkat yang sangat membantu mengenalkan kehidupan kampus ke kami semua. Semoga silaturahmi kita tidak terputus ya kak!

4. Pesan: terima kasih kepada kaka-kakak yang sudah membimbing kami di ospek ini. Secara keseluruhan penjelasan yang diberikan kakak-kakak sudah baik, namun boleh ditambah dengan metode yang menyenangkan seperti games yang menekankan solidaritas supaya mahasiswa baru dan lama semakin akrab.
Kesan: Panitia ospek sudah membuat kegiatan berjalan baik dan tertata, saya sebagai mahasiswa baru juga tidak merasa bingung dengan penjalasannya. Salut untuk kakak semua.

5. Pesan: kakak-kakak sudah memandu kami dengan tegas. Semoga ke depannya panitia bisa lebih sabar dan mengontrol emosi dalam memberi instruksi.
Kesan: Dalam beberapa kesempatan kakak-kakak terlihat tegas, tapi beberapa instruksi yang diberikan terkesan seperti marah hingga membuat mahasiswa baru jadi kaget. Namun secara sistem, semuanya berjalan lancar dan rapi. Terima kasih kak!

Genhype, itulah beberapa contoh pesan dan kesan untuk panitia ospek yang bisa kamu jadikan referensi. Selamat menulis untuk kakak tingkat ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

7 Film & Serial Terbaru yang Bakal Hadir di Waktu Netflix Indonesia, Wajib Dinantikan!

BERIKUTNYA

Komunitas Sakatoya Berkolaborasi dengan Ugo Untoro Gelar Pementasan Amongraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: