Panorama Tokyo (Unsplash-Louie Martinez

Jalan-jalan ke Tokyo, Jangan Kelewat 7 Lokasi Wisata Ini Ya!

08 May 2021   |   11:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kalian pernah enggak sih ke Tokyo? Ya, ibu kota Jepang yang jadi incaran para pelancong dunia itu.

Sejarahnya, Tokyo dahulu hanya sebuah desa nelayan kecil bernama Edo. Namun kini kota ini telah menjadi wilayah metropolitan terbesar dan tersibuk di dunia dengan 35 juta penduduk di dalamnya.

Nama Tokyo di kalangan pelancong cukup terkenal. Selain karena angka kejahatan yang nyaris nol, Tokyo dikenal sebagai surga pajak yang mendorong wilayah ini sebagai tempat wisata belanja para turis. 

Di samping itu, banyak tempat menarik yang bisa kalian kunjungi loh di Tokyo. Berikut daftarnya yang berhasil dirangkum Bisnis :

1. Asakusa Temple

Di lokasi ini, GenHype bisa menemukan kuil Buddha tertua di Tokyo, Senso-ji. Bagi yang percaya ramalan, kalian akan disuguhi omikuji atau ramalan acak yang ditulis pada secarik kertas. Biasanya kertas ramalan itu diambil dari satu kotak. Ramalan bisa berisi keberuntungan atau kemalangan.

Kalau ramalan yang didapat berisi kemalangan, kertasnya akan digantung di sebuah papan, namun jika berisi hal baik atau keberuntungan, kertas ramalan bisa dibawa pulang, yeay!

Di sini, GenHype juga bisa mengenakan pakaian ala-ala Jepang yakni kimono. Terus, bagi yang ingin membuat prakarya, ada praktik membuat replika juga.

Untuk kulinernya, kamu bisa mencicipi makanan tradisional Jepang seperti kibi dango yang dibuat dari tepung beras ditusuk seperti sate dan ditaburi kacang. Kalau mau berkeliling sekitar kuil, naik jinrikisha ya, becak khas Jepang yang selalu tersedia di sana.

2. Imperial Palace Tokyo

Istana kekaisaran Tokyo ini merupakan kediaman resmi kaisar Jepang untuk menerima tamu negara dan perayaan penting.

Istana ini juga terbuka untuk umum kok dan gratis. Tapi datangnya jam 9 pagi sampai 5 sore ya. Atau saat ada acara nasional, siapa tahu kalian bisa melihat kaisar secara langsung.

3. Tokyo Disneyland

Genhype pecinta tokoh kartun Disney, jangan sampai lupa kr Tokyo Disneyland ya. Selain Mickey Mouse dan teman-temannya, kamu bisa bertemu langsung dengan tokoh anime juga lho.

Di Tokyo Disneyland juga banyak wahana yang bisa kamu coba. Tapi kalau mau yang meningkatkan adrenalin,  kamu bisa ke Disneysea

4. Teamlab Borderless

Kecanggihan teknologi dipadupadankan dengan arsitek menjadikan museum sains interaktif ini sebagai spot wisata menarik.

Terbawa suasana magis seperti berada di luar angkasa salah satu yang ditawarkan. Tentu, bisa banget buat jadi spot foto yang  Instagramable. Jangan lupa bawa kamera yang pro ya traveller! 

5. Tokyo Skytree

Bangunan yang dulunya berfungsi sebagai pemancar sinyal televisi di Jepang ini bertransformasi menjadi pusat belanja dan museum. 

Bagi para pelancong yang ingin mengunjungi Tokyo Skytree, sebaiknya datang pada malam hari. Sebab, saat itu gemerlap lampu akan menunjukkan pesona cantiknya Tokyo, si kota metropolitan.

6. Shibuya

Distrik Shibuya jangan sampai terlewat ya kalau kamu berkunjung ke Tokyo. Kalau tahu cerita mengenai Hachiko, kamu bisa langsung foto dengan si Anjing setia itu di stasiun Shibuya. 

Di depan stasiun Shibuya, didirikan patung Hachiko yang menjadi spot foto paling banyak dikunjungi turis lokal maupun asing. 

Selain Hachiko, yang terkenal di distrik ini yaitu Shibuya scramble cross. Persimpangan di pusat aktivitas perbelanjaan kota Tokyo ini biasanya dilewati 3.000 orang sekaligus dan menjadikannya sebagai zebra cross teramai di dunia. Jadi, siap-siap cari spot foto menarik ya di sana. 

Shibuya juga terkenal sebagai pusat perbelanjaan. Di sini, merupakan area pertokoan mulai dari barang lokal hingga barang branded dari negara fashion dunia lainnya seperti Paris. Segmentasinya pun merata, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Sejauh mata memandang, GenHype akan melihat gedung dan ratusan toko berjejer. Di sepanjang itu pula, terdapat toko kopi, kafe, kedai, maupun restoran terkenal. 

7. Miyashita Park

Masih di daerah Shibuya, ada taman di samping stasiun. Taman yang dulunya tidak menarik ini kini disulap sebagai shopping mall berkonsep nature.

Terdiri dari 4 lantai, Miyashita Park menyajikan wisata belanja yang memiliki area taman terbuka di lantai teratasnya. Bahkan mereka juga menyediakan area bermain anak seperti skateboard maupun wall climbing.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Milenial, Hati-Hati Kolesterol! Pantau Gejalanya di Kaki

BERIKUTNYA

5 Tips Makanan Sehat saat Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: