Dita Karang, member SECRET NUMBER (Sumber gambar: Instagram.com/ vineent_official)

Jadi Duta Bilateral Indonesia–Korea, Dita Karang Bakal Nyanyikan Indonesia Raya di Negeri Ginseng

25 August 2022   |   13:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Dita Karang kembali menjadi perbincangan hangat setelah netizen mengaungkan namanya melalui media sosial Twitter. Hingga 25 Agustus 2022 pagi, Dita Karang masih menjadi trending topic  dengan total lebih dari 23.000 cuitan. Dita viral berkat penobatan membanggakan yang diraihnya baru-baru ini.

Diketahui Dita Karang dinobatkan sebagai Duta Bilateral Indonesia – Korea dan direncanakan akan membawa lagu kebangsaan Indonesia Raya di negeri ginseng. Dita langsung dinobatkan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan. Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto akan mengajak Dita Karang menggaungkan lagu nasional ini pada 6 November 2022.

Dita Karang akan tampil pada peringatan hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan yang sudah berlangsung selama 50 tahun. Kabar membanggakan tersebut langsung disambut penggemar SECRET NUMBER yang disebut Lockey di berbagai emddia sosial. Terpantau hingga hari ini, ribuan cuitan masih terisi penuh oleh nama Dita Karang, khususnya oleh masyarakat Indonesia yang bangga dengan talenta Dita.

Sebelumnya pada Mei 2022 lalu, Dita Karang sudah pernah mendapatkan penghargaan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan. Kala itu Dita Karang menerima penghargaan Bersama Greysia Polli, yang turut mengangkat nama Indonesia ke hadapan internasional.

Sebagai informasi, Dita Karang merupakan anak muda Indonesia yang saat ini menjadi member SECRET NUMBER, girlgroup asal Korea Selatan. Kiprah karir pemuda berusia 25 tahun tersebut dibawa sejak usia belia hingga Dita Karang dipercaya memegang sub unit vokal di SECRET NUMBER. Gadis asal Yogyakarta ini adalah wanita pertama asal Indoensia yang berhasil memulai debutnya di industri K-Pop.

Sudah bergelut di industri seni sejak kecil, Dita Karang mengaku memiliki ketertarikan kuat dalam menari dan balet. Bahkan ia menjalani beberapa lomba yang bertema dance cover K-Pop sejak duduk di bangku SMP. Dita Karang mengaku mendapatkan rasa kepercayaan diri yang tinggi saat merasakan tampil diatas panggung. Baginya, pengalaman yang bisa membawa dirinya hingga ke tahap saat ini.

Putri dari Chandra Karang dan Mega Puspa Arifin tersebut sempat menyenyam Pendidikan di Akademi Drama dan Musik Amerika. Bukan mudah bagi Dita Karang untuk mendapatkan karir cemerlang di Korea Selatan, ia melalui audisi dan latihan ketat untuk menampikan vokal dan tarian yang menarik. Dita Karang juga harus belajar Bahasa Korea dalam waktu yang singkat sembari menanti debut pertamanya bersama SECRET NUMBER.

Meski lahir di Yogyakarta, Dita Karang memiliki darah keturunan Bali yang kental dari orang tuanya. Wanita dengan nama lengkat Anak Agung Ayu Pusta Aditya Karang tersebut telah melahirkan 8 karya lagu Bersama anggota SECRET NUMBER lainnya yakni Denise, Soodam, lea, Jinny, Zuu, dan Park Minji. Salah satu lagu SECRET NUMBER yang paling booming ialah Who Dis? Yang dirilis pada 2020 lalu.


Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Balming Tiger X RM BTS Akan Rilis Single Kolaborasi pada September 2022

BERIKUTNYA

Penjurian Lomba Foto 'Indonesia Menurut Loe' Resmi Dibuka Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: