Berlibur di pantai- (Photo by Artem Beliaikin)

Wah! Aplikasi Satu Ini Bisa Jadi Pemandu Wisata Lho

07 May 2021   |   20:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sebelum berlibur, biasanya seseorang mencari informasi terlebih dahulu mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi melalui internet dan media sosial. Tetapi, kamu tahu nggak sih GenHype, ada satu aplikasi yang menawarkan fasilitas informasi lengkap tentang suatu destinasi wisata, yaitu Kemanayo.
 

Tampilan aplikasi Kemanayo

Tampilan aplikasi Kemanayo


Hadir sejak Januari 2021, Kemanayo adalah itinerary marketplace yang menawarkan pendekatan berbeda untuk melakukan perjalanan dan menikmati liburan. 

Itinerary atau rencana perjalanan tematik yang coba ditawarkan seperti panduan travel lengkap, built-in digital map sebagai penunjuk arah, detail kegiatan yang dapat dilakukan, serta rekomendasi dari travel contributors untuk bisa menikmati suatu destinasi secara lebih dekat dan personal.

Informasi tambahan seperti spot foto Instagramable  hingga tip dan trik juga tersedia lho untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelancong.

Setiap pelancong yang telah membeli itinerary, dapat mengakses detail itinerary tersebut di halaman mybooking dan dapat menjalankan trip kapan saja sesuai dengan waktu yang mereka inginkan. 
 

Tampilan aplikasi Kemanayo

Tampilan aplikasi Kemanayo

CEO Kemanayo Rizal Azhar mengatakan perkembangan industri pariwisata selanjutnya pasca pandemi adalah personalisasi, sehingga Kemanayo berusaha menjawab potensi tersebut. Dia juga mengatakan bahwa mulai dari pemandu wisata, komunitas, travel blogger dan jurnalis serta masyarakat luas pada umumnya dapat membuat, menjual, dan mendapatkan atau membeli berbagai pilihan itinerary di Kemanayo.

Selain itu, pelaku bisnis dan UMKM juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memasarkan layanan dan produk mereka kepada para traveler melalui rangkaian initerary yang mereka buat dan pasarkan di Kemanayo.

Adapun, untuk setiap paket itinerary yang telah disusun dan berhasil terjual, travel contributor akan mendapatkan penghasilan dengan pembagian hasil hingga sebesar 50 persen setiap itinerary travel contributor yang terjual.

Menurut kamu aplikasi ini menarik nggak, GenHype?

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

4 Efek Buruk Nonton TV & Main Ponsel Sebelum Tidur

BERIKUTNYA

Milenial, Hati-Hati Kolesterol! Pantau Gejalanya di Kaki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: