Moon Chicken Station. (Sumber gambar: Hangry)

Intip Restoran Korea yang Bernuansa Kapal Antariksa Futuristik di Senopati

16 August 2022   |   21:40 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Mau mencicipi ayam goreng khas Korea seperti yang ada di drakor? Enggak perlu jauh-jauh beli tiket pesawat ke Korea Selatan, kini Genhype bisa menikmati sajian otentik Korea di Senopati, Jakarta Selatan. Menariknya lagi, kamu bisa puas selfie di restoran satu ini.

Memasuki Moon Chicken Station Senopati yang terletak di Jalan Suryo No 11A, Jakarta Selatan, kamu akan merasakan nuansa dan tampilan kapal luar angkasa yang futuristik. Baik interiornya yang dominan warna putih, biru, dan perak dengan lampu neon yang semarak dan figur astronot.

Selain menawarkan menu yang sudah ada di layanan pesan antar, Moon Chicken Station Senopati juga menawarkan menu spesial yang hanya bisa dinikmati di restoran dine-in dari Moon Chicken by Hangry

Menu spesial ini pun lengkap mulai dari makanan utama hingga makanan penutup. Untuk kamu yang belum pernah mengunjungi Moon Chicken Station Senopati, berikut adalah deretan menu yang direkomendasikan untuk kamu coba di Moon Chicken Station Senopati:
 

1.    Gimbap, menu khas Korea yang praktis untuk dinikmati dalam satu gigitan

 

Moon Gimbap. (Sumber gambar: Hangry)

Gimbap. (Sumber gambar: Hangry)

 
Menu hidangan yang satu ini menjadi salah satu makanan yang sering muncul dalam adegan memasak pada drama Korea karena proses pembuatannya yang mudah. 

Gimbap adalah hidangan Korea berisikan nasi, lauk dan sayuran yang digulung bersama lalu dipotong kecil seukuran gigitan agar mudah untuk dimakan. Memiliki bentuk seperti sushi, gimbap juga menggunakan rumput laut atau gim sebagai pembungkusnya. 

Moon Chicken Station menyuguhkan 8 potongan Gimbap pada menu Gimbap yang berisikan nasi, crab stick, telur dan sayuran yang ditaburi wijen sebagai pelengkap. Menu Gimbap ini bisa dinikmati dengan harga Rp39.091. Kerennya lagi, pelanggan juga bisa menambahkan Banchan atau lauk-pauk sampingan dalam tradisi kuliner Korea.


2. Korean Chicken Wings Rolling Cheese, menu khas Moon Chicken Station yang tidak ada di jasa layanan antar Moon Chicken by Hangry


Rolling Cheese adalah menu yang menyajikan lauk seperti ayam goreng yang dipadukan dengan keju meleleh. Menu ini menjadi salah satu makanan yang sering berlalu-lalang di layar kaca ketika berbicara tentang kuliner populer dari Korea.

Menunya yang memadukan keju yang masih meleleh agar bisa digunakan untuk menggulung lauk yang ada, menjadi salah satu alasan mengapa menu ini harus dinikmati secara langsung saat masih hangat.

Moon Chicken by Hangry memadukan 10 potong sayap ayam yang dilumuri saus khas Moon Chicken by Hangry dengan keju yang meleleh di atas hotplate. Pelanggan bisa memilih 1 (satu) dari 7 (tujuh) saus khas Moon Chicken by Hangry dan menikmati menu Korean Chicken Wings Rolling Cheese seharga Rp95.455.

Untuk pelanggan yang menginginkan potongan ayam yang lebih besar, Moon Chicken by Hangry menyediakan menu Rolling Cheese dengan harga yang sama tetapi dengan jenis lauk Moon Fried Chicken, ayam goreng tepung potongan dada atau paha sebanyak 3 (tiga) potong.


3. Guk Series, pilihan menu untuk kamu si pecinta makanan berkuah

Sup menjadi salah satu elemen yang tidak kalah penting dalam makanan Korea. Guk sendiri merupakan jenis sup khas Korea yang memiliki berbagai jenis variasi berdasarkan cara memasaknya.

Moon Chicken Station Senopati menyuguhkan 2 (dua) pilihan guk dalam Guk Series yaitu Moon-du Guk dan Odeng Guk. Kedua Guk ini memiliki rasa sup yang sama yaitu kaldu ikan.

Tetapi, seperti namanya yaitu Moon-du dan Odeng, kedua Guk ini memiliki perbedaan pada jenis isiannya, dimana Moon-du diambil dari kata Mandu merupakan pangsit yang dibuat dengan adonan tepung dan berisi daging yang dibumbui sedangkan Odeng adalah daging ikan olahan (fishcake).

Moon-du Guk bisa dinikmati pelanggan dengan harga Rp27.273 dan berisikan 5 buah Mandu dengan kuah kaldu. Sedangkan Odeng Guk sendiri bisa pelanggan nikmati dengan harga Rp38.182 dengan isi 2 tusuk Odeng dan kuah kaldu ikan.


4. Bingsoo, es serut khas Korea yang pas untuk dinikmati setelah makan

Selesai makan, lebih mantap mengakhirinya dengan makan yang manis dan dingin. Di Korea sendiri, ada makanan penutup berisikan es serut yang ditambahkan susu kental manis, sirup buah-buahan dan juga buah seperti strawberry, kue beras atau tteok, agar-agar dan sereal yang dinamakan bingsu atau bingsoo.

Makanan yang sangat digemari terutama ketika cuaca sedang panas ini bisa kamu cicipi di Moon Chicken Station Senopati mulai dari Rp40.909. Jika kamu mencari rasa khas Korea, kamu bisa mencoba Injeolmi Bingsoo. Injeolmi adalah sejenis kue beras khas Korea yang terbuat dari adonan tepung beras ketan lalu ditumbuk sampai kenyal sebelum dipotong menjadi ukuran yang lebih kecil dan ditaburi tepung kacang tanah dan kedelai. 

Selain Injeolmi Bingsoo, kamu bisa mencoba menu bingsoo lainnya yaitu Strawberry Cheesecake Bingsoo yang menjadi pilihan favorit atau bingsoo dengan dengan rasa klasik seperti Matcha Bingsoo dan Taro Bingsoo.

Sambil menunggu pesanan, pengunjung bisa menemukan latar belakang instagrammable di setiap sudut, dari gambar astronot, dinding bertema kosmik dan mengingatkan pada bagian dalam pesawat antariksa, membuat kamu serasa benar-benar berpergian ke luar angkasa!
 
 


Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station by Hangry

Nah, buat Genhype yang ingin mencoba mengkreasikan Gimbap buatan sendiri, ada kabar gembira buat kalian! Hypeabis.id akan mengadakan Cooking Class bersama Hangry yang diselenggarakan secara hybrid.

Event ini akan diselenggarakan di Moon Chicken Station Senopati pada hari Selasa, 13 September 2022 secara offline dan ditayangkan live melalui Instagram Hypeabis.id dan Instagram Moon Chicken Station.

Cooking Class ini terbuka untuk umum, dimana kamu dapat berpartisipasi menjadi peserta event dan diajari langsung oleh koki dari Moon Chicken Station dengan syarat mengikuti Duplicate The Dish Challenge dan terpilih menjadi pemenang challenge ini. Menu yang akan di-duplicate tentunya adalah Gimbap.

Cara buat Gimbap mudah banget. Cukup sediakan nasi, lauk dan sayuran yang kemudian digulung lalu dipotong kecil seukuran gigitan agar mudah untuk dimakan. Jangan lupa menggunakan rumput laut sebagai pembungkusnya. Genhype juga boleh menciptakan Gimbab khas kamu dengan menggunakan bahan favorit masing-masing kalian, seperti tahu, sosis, lobak, alpukat, dan lainnya.

Jika Gimbap kamu sudah selesai dibuat, jangan lupa untuk foto dan upload di Instagram kamu dan mention akun Instagram Hypeabis.id. Peserta challenge yang beruntung akan diundang untuk datang langsung ke acara Cooking Class di Moon Chicken Station. Kapan lagi nih belajar masak gratis yang bisa dikonsumsi sendiri!

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Ini Dia Kunci Sukses Martabak Pecenongan 78, Tetap Eksis Hingga 62 tahun

BERIKUTNYA

Rekomendasi 9 Acara Menarik yang Bisa Kalian Kunjungi saat HUT ke-77 RI di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: