sumber gambar : CrediBook

Nih Aplikasi Alternatif Pencatatan Keuangan buat Usaha Kecil

21 June 2021   |   20:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

CrediBook dan Payfazz resmi meluncurkan aplikasi Payfazz Buku. Payfazz Buku merupakan aplikasi pencatatan keuangan digital yang bisa diakses melalui smartphone berbasis Android secara gratis lho Genhype. 
 
Aplikasi Payfazz Buku memiliki tiga layanan utama yang dihadirkan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yakni pencatatan transaksi, utang dan piutang, serta pembayaran kebutuhan usaha antarbank. 

Selain dari ketiga fitur utama tersebut, Payfazz Buku juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain yang membantu UMKM mengelola keuangan usahanya, seperti pencatatan penjualan dan stok produk, laporan penjualan, manajemen hutang yang mencakup pencatatan, penagihan, terima pembayaran, serta kartu nama digital yang mendukung sarana promosi pelaku usaha. 

Kehadiran fitur-fitur ini diharapkan dapat mendorong produktivitas usaha kecil dalam menjaga kondisi keuangannya dengan lebih cepat dan mudah.
 
CEO & Co-Founder CrediBook Gabriel Frans menyatakan bahwa Payfazz Buku hadir untuk membantu digitalisasi UMKM di Indonesia. 

“CrediBook dan Payfazz ingin UMKM Indonesia segera naik kelas dengan masuk ke ekosistem digital," katanya dalam siaran pers.

Dia mengatakan bahwa pihaknya ingin mendorong agar lebih banyak UMKM go-digital dengan aplikasi ini. 
 
Hendra Kwik, CEO & Co-Founder Payfazz, mengungkapkan aplikasi Payfazz Buku dirancang agar mudah digunakan oleh pelaku UMKM, khususnya yang bergerak di sektor ritel. 

"Ke depannya, dengan catatan keuangan yang lebih baik mudah-mudahan juga dapat mendorong porsi kredit perbankan untuk UMKM yang saat ini masih di angka 19,8%,” jelas Hendra.

Hendra menambahkan, saat ini ada lebih dari 250.000 agen aktif Payfazz yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan jumlah agen yang bergerak ke arah positif menjadi peluang dalam merangkul lebih banyak UMKM ritel memanfaatkan aplikasi Payfazz Buku demi mempermudah pencatatan keuangan usaha sehari-hari. 

Aplikasi Payfazz Buku merupakan aplikasi yang terpisah dari Payfazz.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Arah Kopi Buka Outlet Baru Berkonsep Ruang Ekspresi Komunitas Tangerang

BERIKUTNYA

Rayakan HUT Jakarta ke-494, Alika Islamadina Kulineran Pakai Pembayaran Digital

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: