Makanan juga berpengaruh pada kesehatan rambut-Ali Pazani (Unsplash)

5 Makanan Terbaik untuk Bikin Rambut Tetap Sehat

18 June 2021   |   17:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Guys, selama ini banyak orang yang percaya bahwa perawatan rambut dengan beberapa produk seperti sampo, conditioner, dan masker rambut adalah cara untuk menjaga kesehatan rambut mereka. Padahal, makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh penting untuk pertumbuhan rambut.

Nutrisi yang kita serap penting untuk mendukung ketebalan, tekstur, dan panjang rambut. Meskipun dalam  beberapa hal, pertumbuhan rambut tersebut juga didasari oleh faktor genetik, makanan juga menjadi salah satu faktor lain.

Nah, berikut ini adalah 5 makanan terbaik yang bisa kamu konsumsi yang dapat membantu agar rambut Genhype makin sehat.

1. Telur
Telur adalah salah satu makanan yang mengandung begitu banyak protein yang penting untuk tubuh dan rambut kamu. Mengonsumsi telur yang cukup setiap hari dapat meningkatkan pertumbuhan rambut karena folikel rambut sebagian besar terbuat dari protein dan inilah yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh.

2. Bayam
Bayam adalah sayuran hijau sehat yang sarat dengan banyak vitamin dan nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut dan tubuh kamu. Bayam mengandung nutrisi seperti folat, zat besi, vitamin A dan C yang semuanya bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Kacang-kacangan
Kacang juga adalah salah satu makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Kacang-kacangan seperti almond sangat bagus untuk membuat rambut lebih kuat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kurang mengonsumsi nutrisi yang ada di dalam kacang bisa menyebabkan kerontokan rambut. Selain itu, kacang juga bisa dijadikan camilan lezat yang sehat. 

4. Ubi jalar
Ubi jalar kaya akan nutrisi beta karoten yang diubah dalam tubuh menjadi vitamin A dan itu penting untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin A juga membantu menghasilkan sebum yang dianggap sehat untuk rambut.

5. Oat
Oat kaya akan zinc, biotin, magnesium, dan kalium. Jika kamu kekurangan berbagai zat gizi ini, salah satu bagian tubuh yang terkena imbasnya adalah rambut. Kamu mungkin akan mengalami masalah seperti rambut rapuh, rontok dan mudah patah. 

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Ini Rekomendasi 3 Restoran Sushi yang Bisa Genhype Coba

BERIKUTNYA

Wow Ada Program Es Krim Gratis Setelah Vaksinasi, di Mana Saja? Cek Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: