Tya Ariestya (sumber gambar : Hypeabis.id/Dewi Andriani)

Kiat Tya Ariestya Perkenalkan Taekwondo Pada Sang Putra

30 June 2022   |   19:30 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Tya Ariestya dikenal tidak hanya sebagai aktris tetapi juga seorang atlet taekwondo berprestasi yang pernah meraih 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Berkat prestasinya tersebut, wanita kelahiran 1986 ini pun didapuk menjadi Duta Taekwondo Indonesia.

Tak heran bila Tya mencoba memperkenalkan olahraga beladiri asal Korea Selatan tersebut kepada putra pertamanya Kanaka Ratingga sejak sang anak berusia 1,5 tahun.

“Tapi karena saat itu Kanaka masih kecil jadi baru pengenalan saja. Sekarang usianya sudah mau 6 tahun, dan sudah saya masukin lagi ke taekwondo,” ujar wanita berusia 36 tahun tersebut.

Tya sendiri sebetulnya memiliki keinginan agar sang putra bisa mengikuti jejaknya menjadi seorang atlet. Namun, itu semua menurut dia, dikembalikan lagi kepada sang anak.

Selebritis ini mengaku tidak memaksa putranya untuk bisa mengikuti jejaknya, tetapi yang dilakukan adalah dengan memperkenalkannya secara perlahan. Jika sang anak memang menyukainya dan ada bakat pada olah raga bela diri taekwondo, maka secara otomatis dia akan bisa mengikutinya dan terus terlatih.

Beruntung saat ini Tya melihat Kanaka tertarik berlatih taekwondo dan rajin mengikuti berbagai gerakannya, bahkan saat ini sang putra baru saja mengikuti kenaikan dari sabuk kuning.

“Aku pengen banget anakku bisa jadi atlet dan penerusku, tapi sebisa mungkin tidak memaksakan apa yang aku inginkan. Cuma bisa perkenalkan, deketkan, biasakan dan biarkan anak-anak akhirnya yang milih mereka sukanya apa. Dan ternyata Kanaka happy banget bisa hafal gerakan taekwondo," ujarnya.

Tya mengakui bahwa putra pertamanya tersebut memang menyukai berbagai jenis olahraga seperti berenang yang pada usia 5 tahun sudah berani berenang di tempat dalam. Sebagai orang tua, Tya dan sang suami akan terus memberikan dukungan untuk melatih kemampuan sang anak.

"Kanaka lagi suka salto juga, bahkan papanya mau mengenalkan n dia dengan lompat indah, tapi karena kemarin pandemi enggak bisa keman-mana. Kalau taekwondo kemarin kan bisa aku ajari sendiri di rumah," ungkap Tya.


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

8 Cara Menghemat Uang Sehari-hari

BERIKUTNYA

Menjadi Ibu Pekerja, Kenapa Tidak?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: