Perlu beberapa trik agar kulkas tetap rapi- Jesse K (Unsplash)

Coba Beberapa Tips Ini untuk Membuat Isi Kulkas Tetap Rapi & Bersih

17 June 2021   |   18:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menata isi kulkas seperti sayur-sayuran, snack, buah-buahan, minuman, dan lainnya meski kelihatan mudah, nyatanya memerlukan keterampilan khusus agar tidak mudah berantakan lagi di kemudian hari. Selain itu, mengatur isi kulkas juga perlu cara khusus agar tetap rapi tanpa menyita waktu kita.

Jika tidak sering dibersihkan, makanan di lemari es bisa membusuk yang bisa menimbulkan bau tidak sedap seisi kulkas.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan dan mengatur kulkas dengan baik.

1. Gunakan rak penyimpan geser kulkas
Jika kamu sering menyimpan makanan dan sisa-sisa bahan makanan dan bumbu di kulkas, kamu bisa menaruhnya di rak penyimpanan di paling bawah kulkas yang biasanya seperti baki dan bisa digeser. Itu juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan tambahan agar terlihat rapi.

2. Taruh dan susun bahan-bahan makanan dan sayuran di tempat berbeda
Sehabis berbelanja, banyak dari kita yang mungkin langsung menaruhnya di dalam kulkas beserta kantong plastiknya. Hal itu justru bisa mempersulit ketika kamu ingin mencari sayuran tertentu. Untuk itu, kamu bisa mulai menaruh beberapa macam bahan makanan di tempat-tempat yang berbeda seperti box plastik.
 

Ello (Unsplash)

Ello (Unsplash)

3. Beri tanda untuk barang atau bahan makanan yang akan kadaluarsa
Untuk mengatur kulkas kamu dengan sempurna, periksa tanggal kadaluarsa setiap produk dan buat baki khusus dengan barang-barang yang akan kadaluarsa. Beri tanda yang berfungsi sebagai pengingat untuk mengonsumsinya terlebih dahulu.

4. Lapisi rak dengan handuk dapur
Meskipun tidak sering, sisa makanan yang terdiri dari kari, saus atau yang berbentuk cairan akan mudah tumpah di rak kulkas jika tidak disusun dengan hati-hati. Untuk melindungi rak kulkas agar tidak kotor, lapisi rak dengan handuk dapur atau kertas dan ganti sesekali. Itu juga bisa membantu kamu untuk meringankan pekerjaan membersihkan kulkas.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Softbank Umumkan Smartphone Leica Bernama Leitz Phone 1

BERIKUTNYA

Industri Musik Tanah Air Perlu Solusi Konkret Agar Cepat Pulih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: