Elon Talks (Sumber gambar: Elontalks.com)

Canggih! Begini Cara Bikin Video Elon Musk Bisa Bicara Apapun Pakai Elon Talks

09 June 2022   |   18:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kecanggihan teknologi memang bisa membuat apapun mungkin terjadi. Baru-baru ini, Elon Musk kembali menjadi bahan perbincangan di jagat maya khususnya di TikTok karena situs website Elon Talks. Situs tersebut menawarkan berbagai jenis template video Musk yang bisa digunakan.

Situs tersebut menawarkan layanan kecerdasan buatan artificial intelligence (AI) yang bisa membuat Elon Musk bisa berbicara apapun sesuai keinginan. Kamu bisa membuat pemilik Twitter itu berbicara semaumu, dengan berbagai layar belakang mulai dari siniar (podcast) Joe Rogan hingga panggung konferensi TED.

Berdasarkan deskripsi pada situs Elon Talks, video tersebut bisa dibuat karena menggabungkan dua model layanan kecerdasan buatan (AI) bernama Coqui.ai TTS dn Mav2Lip.  Cara kerjanya, setiap kali permintaan pembuatan video diajukan oleh pengguna, input tersebut akan diproses untuk menjadi audio atau suara dengan layanan Coqui.ai TTS. Setelah itu, akan dihubungkan ke layanan Wav2Lip untuk menghasilkan video akhir.

Baca jugaJack Dorsey Beri Dukungan ke Elon Musk Pasca Akuisisi Twitter

Meski begitu, Elon Talks juga menuliskan beberapa syarat atau ketentuan yang harus dipatuhi oleh setiap pengguna. Para pengguna tidak diperbolehkan untuk menggunakan layanan tersebut untuk segala bentuk pelecehan, cercaan atau perlakuan buruk terhadap siapapun.

Situs tersebut menegaskan bahwa layanan kecerdasan buatan itu dibentuk untuk hiburan dan tidak mengizinkan pengguna membuat video untuk tujuan komersial. Selain itu, pengguna juga dilarang untuk terlibat dalam aktivitas yang melanggar hukum atau berupaya meniru identitas seseorang, perusahaan atau entitas lain.

Selain itu, untuk pengembangan layanan, situs Elon Talks juga membuka fitur donasi dengan nama ‘buy me a coffee’. Lewat fitur tersebut, pengguna bisa memberikan donasi sebesar US$5 atau sekitar Rp73.000 untuk biaya server situs tersebut.
 

f

Tampilan situs Elon Talks (Sumber gambar: Elontalks.com)

Buat kalian yang ingin mencoba situs Elon Talks dan membuat video Elon Musk, berikut adalah langkah-langkah membuatnya.


1. Buka laman Elon Talks

Buka laman Elon Talks terlebih dahulu melalui Elontalks.com melalui browser di komputer atau gawai.
 

2. Pilih template video

Untuk membuat video, kamu harus memilih salah satu dari enam video template yang menampilkan Elon Musk berbicara di beberapa kesempatan mulai dari podcast Joe Rogan, All-In Podcast, TED, YCombinator, ONS-Oil & Gas Sumit dan SXSW.
 

3. Tuliskan kalimat

Tuliskan kalimat yang ingin diucapkan oleh Elon Musk. Kamu bisa menuliskannya dalam bahasa Inggris maupun Indonesia. Meski begitu, hasil video akan lebih maksimal jika menggunakan bahasa Inggris. Perlu diperhatikan, kalimat yang bisa ditulis maksimal hanya 280 kata. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tanda titik yang diikuti spasi sebagai tanda jeda, untuk membuat Elon Musk berhenti sejenak saat berbicara.


4. Create video

Setelah menuliskan kalimat, kamu bisa klik tombol ‘create video’. Dengan begitu, video akan diproses secara otomatis.


5. Unduh atau bagikan video

Setelah video Elon Musk selesai dibuat, kamu bisa mengunduh video tersebut atau membagikannya ke berbagai platform media sosial seperti Twitter, TikTok, Facebook dan Instagram.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Perut Bagian Bawah Nyeri? Hati-hati Penyakit Ini

BERIKUTNYA

Begini Tren Investasi pada Kalangan Milenial Tahun Ini, Metaverse Bakal Digandrungi!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: