Menurut Jessica Iskandar, self love dimulai dari sendiri. (Dok. Jessica Iskandar/Instagram)

Contek Beberapa Tips Self Love ala Jessica Iskandar Yuk!

14 June 2021   |   18:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan ini, self love menjadi topik pembicaraan yang cukup populer khususnya di kalangan anak muda. Sudah mulai banyak juga bahan bacaan atau podcast yang membahas seputar self love.

Seorang relationship expert, Inez, mengatakan kalau self love itu adalah bagaimana kita melihat diri sendiri dan mengapresiasi hal tentang diri kita. “Coba untuk bisa make peace dengan diri kita, biarkan diri kita utuh dulu,” katanya.

Begitupun dengan artis Jessica Iskandar yang mengatakan bahwa self love itu dimulai dari diri sendiri yang harus bisa menciptakan kebahagiaan sendiri.

“Buat aku self love itu mengutamakan diri aku sendiri karena kalau aku gak bahagia, aku gak akan bisa bahagiain orang-orang yang aku cintai. Intinya, jangan biarkan diri kamu tersakiti,” ungkap Jessica.

Bukan hanya itu, Jessica juga membagikan beberapa tips untuk membangun self love sesuai dengan pengalamannya selama ini. Simak info satu ini ya.

1. Temui orang-orang baru
Bertemu dengan orang baru dan berbagi cerita-cerita menarik menjadi salah satu hal bagi kamu yang sedang menjalani proses self love. Selain itu, kamu juga bisa sadar akan values diri kamu serta menambah pengetahuan baru untuk diri kamu, misalnya melalui dating app seperti Tinder. 

Bagi Jessica, dating app bisa menjadi tempat untuk mencari teman, pengalaman baru, membangun koneksi, dan pastinya mencari lingkungan sosial baru yang lebih membuat hati damai.

2. Coba lingkungan baru
Pindah ke Bali adalah salah satu cara juga bagi Jessica untuk memulai perjalanan self love dirinya. Nah, mungkin kamu bisa mulai merencanakan ‘move around’ versi kamu. Kamu bisa juga mencoba hal-hal baru yang bisa membuat kamu bahagia.

Tidak harus travelling, kamu bisa mengeksplor tempat-tempat yang dapat mengganti suasana hati menjadi lebih positif tanpa perlu jauh-jauh. Seperti di Tinder, kamu bisa mencoba fitur Passport untuk ‘move around’ ke negara-negara lain di dunia dan mencari hubungan yang fokus pada apa yang membuatmu bahagia.

3. Jadilah dirimu yang sebenarnya
Tidak ada yang lebih penting dalam proses self-love kamu selain merasa nyaman dengan diri sendiri. Selain itu, menjadi diri yang sebenar-benarnya pun tidak kalah pentingnya yang akan terlihat dari cara kamu membawa diri. Begitupun yang dijalani oleh Jessica, dia selalu berusaha untuk menampilkan dirinya yang terbaik dan paling nyaman bagi dirinya sendiri.

Nah, kalau cara self love versi Genhype gimana nih?


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Catat Tanggalnya, Sotheby's Tawarkan Digital Art NFT Langka Akhir Bulan Ini

BERIKUTNYA

Sajikan Drama Kehidupan Kampus, Ini 3 Alasan At A Distance, Spring Is Green Layak Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: