Penawaran akan dibuka pada 24 Juni - 1 Juli 2021 (sumber gambar: tangkapan layar)

Catat Tanggalnya, Sotheby's Tawarkan Digital Art NFT Langka Akhir Bulan Ini

14 June 2021   |   18:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Digital art NFT kian marak di kalangan para kolektor, dan mengundang minat mereka untuk mengkoleksinya. Nah, akhir bulan ini, balai lelang Sotheby’s akan menawarkan 5 CryptoPunk yang sangat langka loh Genhype.

Kenapa langka? Karena dari 10.000 Cryptopunk yang dibuat, hanya 24 yang diterbitkan dalam bentuk fisik – sebagai cetakan bersertifikat yang ditandatangani oleh Co-creator John Watkinson.

Dalam lelang pertama, 5 dari 24 cetakan itu – masing-masing juga ada dalam bentuk digital – akan ditawarkan dalam penjualan secara mandiri di balai lelang, dengan penawaran dibuka dari 24 Juni hingga 1 Juli 2021.

Untuk Genhype ketahui, pertama kali dirilis pada 2017 silam oleh seniman Matt Hall dan John Watkinson, pendiri Larva Labs, CryptoPunks adalah salah satu proyek NFT paling awal dan katalis untuk seluruh gerakan seni kripto.

Karya-karya Matt Hall dan John Watkinson telah menjadi subjek “tsunami” digital art NFT, sejak mereka merilis 10.000 CryptoPunks secara gratis – hanya biaya transaksi yang kecil.

Karya “Alien” Punk #7523 terjual hingga US$11,8 juta di Sotheby’s pada 10 Juni 2021, dan menjadi rekor penjualan untuk CryptoPunks. Karya digital NFT diakuisisi oleh Shalom Meckenzie, pemegang saham terbesar DraftKings.

24 cetakan bertanda yang dibuat pada awal CryptoPunks itu sendiri langka (terhitung kurang dari seperempat persen dari jumlah total CryptoPunks digital yang ada).

Di luar itu, masing-masing punk yang ditawarkan bulan ini ( #6347 , #770 , #872 , #1819 dan #2830 ) memiliki campuran karakteristik yang dicari, termasuk, black lipstick, green eye shadow, cray hair, luxurious beard, hot lipstick, a peak spike, dan police cap.  

Masing-masing karya akan disertai dengan amplop tertutup lilin, stempel karet dan berisi “dompet kertas” - kode mnemonic yang menyediakan akses ke token unik berbasis Ethereum.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Asyik! Gim Among Us Akan Perbanyak Pemain Hingga 15 Orang

BERIKUTNYA

Contek Beberapa Tips Self Love ala Jessica Iskandar Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: