Pisang adalah salah satu camilan yang dapat menjadi pilihan dikonsumsi ketika mudik (sumber gambar ilustrasi : Pexels/ Vanessa Loring)

Pilihan Camilan Sehat untuk dibawa Mudik

01 May 2022   |   06:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Menempuh perjalanan jauh untuk pulang ke kampung halaman memerlukan perbekalan yang cukup. Camilan merupakan bawaan yang perlu Genhype kemas ketika melakukan perjalanan mudik dan kalian bisa menyiapkan camilan sederhana namun menyehatkan untuk kudapan di perjalanan mudik.

Dilansir dari situs Halodoc, terdapat banyak jenis camilan yang bisa dibawa dan dikonsumsi oleh pemudik untuk menemani perjalanan ke kampung halaman, terlebih saat puncak kemacetan melanda dan banyak pemudik terjebak di jalan untuk waktu lama.

Berikut camilan yang bisa dibawa dan sehat untuk dikonsumsi dalam perjalanan mudik:


1. Buah-buahan

Buah-buahan segar dapat memberikan asupan vitamin bagi tubuh. Kondisi ini dapat membuat stamina tetap terjaga meskipun harus menempuh waktu yang panjang untuk sampai ke kampung halaman.

Buah-buahan seperti jeruk dan pepaya bisa menjadi pilihan camilan mudik lantaran mengandung vitamin C dan E yang baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin sehari-hari dan menjadi antioksidan untuk tubuh saat mudik.

Kalian juga bisa mengemas semangka atau melon yang memiliki banyak kandungan air agar tubuh tidak mengalami dehidrasi. Pisang juga bisa menjadi pilihan lantaran kandungan kaliumnya yang bisa menjaga keseimbangan air di tubuh.


2. Roti Gandum

Saat mudik, tubuh memerlukan energi yang cukup banyak dan roti gandum bisa menjadi salah satu pilihan untuk sumber energi ketika melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Kalian bisa memakan roti gandum dengan berbagai macam isian, selai dan makanan pendamping lainnya.


3. Kacang Almond dan Kacang Mete

Kacang-kacangan adalah salah satu camilan yang nikmat untuk menemani perjalanan mudik ke kampung halaman. Kacang yang bisa jadi pilihan adalah kacang Almond atau kacang Mete. Makanan super yang satu ini mengandung banyak nutrisi seperti serat pangan, lemak tak jenuh, vitamin B, dan vitamin E.


4. Sayuran Kukus

Sayuran kukus juga bisa menjadi pilihan sebagai camilan saat perjalanan mudik. Terkait camilan ini, kalian perlu memperhatikan kondisinya lantaran dapat cepat layu dan basi. Jadi, camilan ini dapat dimakan terlebih dahulu sebelum camilan-camilan lain.


5. Kue Jahe atau Air Jahe

Jahe memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah menghindari atau mengobati mabuk perjalanan. Cara mengonsumsi jahe bisa dalam bentuk air atau kue. Jahe dalam bentuk air juga bisa membuat badan tetap hangat dan segar sehingga tidak mudah masuk angin.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Migrasi Televisi Analog ke Digital, Ini Hal-hal yang Perlu Genhype Ketahui!

BERIKUTNYA

Idulfitri Aman dan Nyaman, Simak Panduan Ibadah Berikut Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: