Aneka menu makanan di Tanasurga. (Sumber: dok. @tanasurga.organic)

Tanasurga, Surganya Para Pecinta Makanan Sehat & Organik

10 June 2021   |   22:19 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang menyukai atau ingin mencoba makanan sehat dengan menggunakan berbagai bahan makanan organik, dan kebetulan sedang berada di Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir ke Tanasurga yang terletak di kota Salatiga, tepatnya di Jalan Sidomulyo.

Di sini, kalian akan dimanjakan dengan aneka menu berbahan organik yang ditanam dan dipetik langsung dari kebun tanaman organik yang berada di restoran tersebut.

Arina, Co Owner Tanasurga memastikan bahwa semua bahan makanan dan minuman yang disajikan di Tanasurga menggunakan bahan-bahan organik yang bebas dari pengawet, pewarna maupun perasa. Bahkan untuk sambal maupun mayones sekalipun tidak menggunakan bahan botolan tetapi benar-benar diolah sendiri.

Adapun untuk jenis makanan yang disediakan tidak hanya sayur-sayuran atau buah-buahan saja, di sini pengunjung juga bisa menikmati aneka camilan seperti risol, spring roll, udang rambutan. Untuk dessert antara lain perawan kenes, manuk nom, lemon tart, sukun dengan ice cream, apple crumble, dan avocado chocolate musse. Termasuk menu makanan berat seperti ayam betutu dan kalasan, mi (gluten free) godhog jawa, pad thai, hingga nasi goreng.

Untuk makanan berbahan tepung, Tanasurga menggunakan bahan gluten free bukan terigu, minyaknya pun menggunakan minyak kelapa bukan minyak kelapa sawit, begitu pula dengan beras yang dipakai juga beras organik. Pun dengan buah-buahan yang digunakan semuanya dipastikan sehat dan bebas dari bahan kimia.

“Kami ada kerja sama dengan petani yang benar-benar memproduksi beras dengan bahan organik. Begitu pula dengan buah-buahan dan rempah-rempah yang dipakai juga organik karena memang di Salatiga ini mulai banyak komunitas petani organik,” tuturnya.

Untuk lauknya, Tanasurga hanya menjual ayam dan ikan. Ayam yang dipakai pun benar-benar ayam kampung, baik untuk daging maupun telur. “Kalau untuk menu daging kami tidak ada karena saat ini belum bisa di-trash sumbernya bahwa dagingnya bebas dari bahan kimia,” ujar wanita kelahiran 26 Februari 1967 ini.

Selain dapat menikmati aneka menu makanan dan minuman berbahan organik, para tamu juga dapat berkeliling restoran untuk melihat aneka sayur-sayuran yang ditanam langsung di kebun. Karena memang konsep yang diusung memadukan antara kebun dan restoran sehingga pengunjung juga dapat merasakan sensasi makan di tengah kebun yang bersih dan nyaman.

Saat ini, Tanasurga sendiri dikunjungi sekitar 20 tamu setiap harinya pada hari biasa, sedangkan di hari libur bisa mencapai hingga 50 tamu. Tidak hanya dari Salatiga, banyak juga tamu yang datang dari luar kota seperti Surabaya, Semarang, bahkan dari Jakarta.

Jika kalian ingin menikmati sensasi aneka makanan sehat sambil menikmati suasana di perkebunan, boleh banget untuk mengunjungi Tanasurga di Salatiga. Meskipun semua bahannya organik, harga yang ditawarkan tetap ramah di kantong lho Genhype.


Editor: Indyah Sutriningrum


 

SEBELUMNYA

Kenapa BTS Meal Diborong ARMY Indonesia? Begini 'Akal-Akalan' Marketing McDonald’s

BERIKUTNYA

Ingin Pakai Jasa Endorse? Perhatikan Tiga Hal Ini Supaya Hasilnya ‘Nendang’

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: