Beberapa koleksi It's Time! dari 2Madison Avenue yang dipamerkan oleh para model di Intercontinental Pondok Indah Mall Jakarta, Selasa (29/3/2022)-Sumber gambar: Bisnis/Eusebio

Lebih Ekspresif, 2Madison Avenue Luncurkan Koleksi It's Time!

30 March 2022   |   07:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dua tahun pandemi membuat dunia fesyen lesu, kini perlahan geliat itu mulai bangkit kembali. Setidaknya hal itu yang terlihat dalam pagelaran busana 2Madison Avenue Spring Summer Collections 2022 bertajuk It’s Time!. Sebanyak 49 set busana dipamerkan oleh para model di Studio 1,2,3 Intercontinental Pondok Indah Mall Jakarta.

Koleksi It’s Time menjadi simbol spirit Maggie Hutauruk-Eddy, founder sekaligus Creative Director 2Madison Avenue, yang sempat merasa gamang menghadapi situasi pandemi yang sangat menantang bagi bisnis fesyennya. Hingga akhirnya dia menegaskan bahwa inilah saatnya dia bangkit dan terus menunjukkan eksistensinya.

“Kalau kamu ingin bertemu dengan teman-temanmu, tampilah menjadi dirimu yang terbaik. Enggak perlu nunggu momen tertentu untuk pakai baju yang bagus, tapi ini waktunya jadi terbaik versi dirimu. Saya pikir itu pesan penting dari koleksi ini,” kata Maggie saat ditemui awak media di Intercontinental Pondok Indah Mall Jakarta, Selasa (29/3/2022).
 

g

Beberapa koleksi It's Time! dari 2Madison Avenue yang dipamerkan oleh para model di Intercontinental Pondok Indah Mall Jakarta, Selasa (29/3/2022)-Sumber gambar: Bisnis/Eusebio

Pada koleksinya kali ini, 2Madison Avenue menawarkan gaya fesyen yang sangat ingar bingar namun tetap adaptif untuk selera pribadi tiap-tiap pemakainya. Sebab, koleksi ini didedikasikan untuk semua tipe wanita, mulai dari remaja hingga wanita dewasa, mereka yang mungil hingga tinggi semampai, ataupun mereka yang senang tampil seksi, edgy, hingga berhijab.

Maggie mengungkapkan bahwa inspirasi untuk mendesain koleksinya kali ini adalah akumulasi dari ide yang tertahan selama kurang lebih dua tahun ini.

Begitu banyak warna yang ditawarkan dalam koleksi ini seperti hijau, aqua blue, hitam, perak, shocking pink, kuning, baby pink. Warna itu pun tampil apik pada aneka bahan yang digunakan mulai dari yang jatuh, kaku, tipis, tebal, hingga bermotif hasil digital printing.

Siluet yang disodorkan pun seolah tak bertepi mulai dari yang lurus, melebar, ketat, longgar menjelma menjadi rok lebar, celana pendek seksi, gaun ruffles, celana cutbray, rok panjang, terusan dengan lengan dengan frills, hingga busana tertutup. 

(Baca juga: Debut Tunggal Setelah 11 Tahun Berkarya, Ini Alasan Desainer Ayu Dyah Andari)
 

b

Beberapa koleksi It's Time! dari 2Madison Avenue yang dipamerkan oleh para model di Intercontinental Pondok Indah Mall Jakarta, Selasa (29/3/2022)-Sumber gambar: Tim Muara Bagdja

Maggie juga tak luput memasukkan kain wastra dari berbagai daerah untuk mendesain baju-bajunya pada koleksi kali ini seperti tenun Bali, tenun Makassar, ulos Batak, termasuk motif yang dibuat oleh seniman lukis asal Yogyakarta, Soni Irawan.

“Jadi aku ingin menunjukkan bahwa desain 2Madison Avenue ini bisa dipakai oleh semua wanita,” ujar alumnus Chestnut Hill College (Fine and Studio Arts) Rhode Island School of Design itu.

Lewat koleksi It’s Time!, Maggie ingin membuka pintu bagi mereka yang berselera tinggi untuk memadupadankan gaya. Tiap lembar busana, menurutnya,  dapat diringkas menjadi sebuah gaya yang paling mewakili diri pemakainya.

“Mereka yang jeli mode akan memanfaatkan koleksi ini untuk mendapatkan 1001 macam gaya pribadi yang ”gue banget” untuk dicocokkan dengan kesempatan dan acara,” kata Maggie.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Social Bella Siapkan Model Bisnis SHEconomy di Indonesia

BERIKUTNYA

Tiket Ludes, Konser Justin Bieber di Jakarta Tambah Satu Hari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: