ilustrasi (Sumber Gambar: Nenad Vesovic dari Pexels)

Usai Jalani Tes Pra Musim, Pembalap MotoGP Ini Terkesan dengan Mandalika

21 February 2022   |   17:55 WIB

Enea Bastianini, pembalap MotoGP dari tim Gresini Racing merasa terkesan dengan Mandalika. Menurutnya, tempat yang baru pertama kali dikunjungi tersebut adalah tempat yang bagus dan sirkuit yang ada dekat dengan laut. “Luar biasa indah,” katanya dalam jumpa pers yang digelar secara daging.

Dia menilai track yang tersedia belum berada di kondisi terbaik, dan masih diupayakan untuk diperbaiki setelah digunakan untuk beberapa kali. Bastianini pun merasa kesulitan pada saat melakukan tes pra musim, mengingat saat itu juga dalam kondisi yang masih hujan.

Tidak hanya itu, dia juga menilai track di Pertamina Mandalika International Street Circuit cukup berbeda jika dibandingkan dengan negara lain. Dalam balap MotoGP, pebalap diharuskan memacu kendaraannya dengan sangat cepat, tetapi juga harus sangat hati-hati karena banyak tikungan.

Mengenai target pada musim ini, dia percaya diri dengan motor yang akan digunakan di ajang MotoGP 2022. Dia menilai bahwa motor baru yang akan digunakan pada ajang MotoGP 2022 lebih stabil dan memiliki batas yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kendaraan yang digunakan pada yang lalu-lalu.

“Saya bisa menghasilkan waktu lap yang lebih baik,” katanya.

Dia berharap dapat memiliki performa yang lebih baik dengan menggunakan motor baru dalam ajang MotoGP tahun ini. Dia pun bersemangat dan siap untuk menghadapi ajang ini, serta menargetkan dapat menempati posisi 5 besear secara keseluruhan di ajang ini.

Pada tahun ini, ajang MotoGP juga diselenggarakan di Indonesia, yakni di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Beberapa waktu lalu, para pebalap yang akan berlaga dalam ajang MotoGP telah melaksanakan tes pra musim, tidak terkecuali Bastianini.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Kaspersky Temukan Puluhan Juta Serangan Web di Indonesia Sepanjang 2021

BERIKUTNYA

Sajikan Drama Sejarah Danau Toba di Indonesian Night 2022 : The Origins

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: