View Hannam-Dong (dok. Website Pemerintah Kota Seoul)

Kepoin Hannam-dong Yuk! Distrik Elit di Seoul Markasnya BTS & G-Dragon

04 June 2021   |   21:23 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu enggak distrik di Seoul yang jadi tempat tinggal para artis Korea Selatan? Bukan Gangnam lho, tapi Hannam-dong.

Sebut saja boyband papan atas, BTS yang tinggal di Hannam The Hill, ada juga rumah keluarga Jennie BLACKPINK yang terletak di The House Hannam. Belum lagi bintang seperti G-Dragon, Kang Daniel, Han Hyo Joo, Jun Ji Hyun, Lee Jong Suk dan banyak lagi juga tinggal di daerah tersebut.

Penasaran mengapa banyak artis Korea tinggal di distrik tersebut? Beriku alasannya :

1. Tampilan

Hannam-dong terletak sangat dekat dengan Sungai Han. Dekat dengan tepi sungai dan jalan raya, menjadikannya sangat sempurna bagi mereka yang menghargai pemandangan Seoul yang indah. Dari distrik ini, kamu juga bisa melihat Menara Namsan dan pegunungan. Terbaik dari kedua dunia memang.

2. Jantung kota

Hannam-dong sangat cocok bagi mereka yang menginginkan privasi dan kedamaian, namun tetap berada di jantung kota Seoul. Berada tepat di seberang sungai dari tempat-tempat trendi seperti Cheongdam-dong dan Garosugil (Sinsa-dong) dan hanya 15 menit berkendara ke Gangnam. 

Distrik Ini juga memiliki akses ke tiga jembatan jalan raya utama di Seoul. Hannam-dong juga menghubungkan daerah Gangnam dan Gangbuk, dua lingkungan terpadat di kota itu. Bagian terbaik? Tidak banyak gedung perkantoran atau area perbelanjaan di Hannam-dong itu sendiri, yang berarti lebih sedikit lalu lintas manusia dan privasi lebih terjaga.

3. Distrik sekolah

Hannam-dong memiliki sekolah-sekolah internasional seperti Yongsan International School of Seoul dan Seoul German School. Yongsan International School of Seoul adalah sekolah internasional yang sangat populer, menjadi salah satu dari 3 sekolah internasional terbaik di Korea Selatan.

4. Dekat dengan berbagai fasilitas

Hannam-dong juga memiliki berbagai museum seperti Museum LeeUm dan D. Keduanya dikenal dengan seni kontemporer dan pameran yang trendi. Tidak hanya itu, di sanalah Banyan Tree Club and Spa yang terkenal berada, tempat peristirahatan yang populer bagi banyak orang kaya dan terkenal.

5. Ada area “hipster”

Jangan salah, kafe dan gaya hidup “hipster” masih mahal di Korea Selatan. Hipster adalah sebuah sebutan untuk sekelompok orang yang memiliki penampilan serta gaya hidup serba berbeda dan eksentrik, alias antimainstream. 

Kami bisa menemukan sekumpulan restoran indie dengan antrean panjang setiap hari dalam seminggu. Desainer indie lokal juga mendirikan toko di sepanjang daerah perbukitan di lingkungan itu. Daerah yang tenang mungkin sulit dicapai tanpa mobil, dan sebagian besar dijangkau dengan berjalan kaki, tertarik?

6. Dekat Itaewon

Menariknya, Hannam-dong berada tepat di sebelah Itaewon, distrik kehidupan malam yang populer. Itaewon dikenal sebagai perpaduan budaya, dengan makanan otentik dari berbagai budaya dan banyak orang asing yang tinggal di sana. Bar skala besar seperti Fountain dan Proust juga terletak di sini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pentingnya Konsumsi Susu bagi Tumbuh Kembang Anak

BERIKUTNYA

Festival Sinema Australia Indonesia Kembali dalam Format Virtual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: