Selain dapat diminum langsung, susu cair siap minum dapat digunakan untuk beragam kreasi olahan (Sumber gambar: Ron Lach dari Pexels)

Memadukan Susu Dengan Makanan Lain

03 June 2021   |   17:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Siapa tidak suka susu? Rasanya hampir sebagian besar dari kita menyukai atau pernah mengonsumsi susu.

Ya, susu kerap menjadi salah satu asupan kita di pagi hari atau menjadi bagian dari campuran makanan lainnya guna membuat sajian makanan itu memiliki rasa yang menggoda lidah.

Terkait dengan paduan susu dalam sejumlah makanan, Chef sekaligus Konsultan Kuliner Nanda Hamdalah berbagi informasi tentang paduan susu yang dapat Genhype lakukan nih.

Pertama-tama terkait varian susu bubuk. Menurutnya, varian susu bubuk dapat Genhype gunakan untuk campuran tekstur penganan ringan, sebagai lapisan susu dan gula halus pada kue atau camilan.

Taburan susu bubuk dapat meningkatkan tekstur dan warna sajian agar lebih menarik dan nikmat untuk disantap.

Sementara susu cair siap minum, Genhype bisa lho menggunakannya untuk beragam kreasi olahan, misal membuat nasi kuning untuk sarapan tanpa santan, atau berbagai macam milkshake yang cocok untuk pagi hari.

Lalu, bagaimana dengan kental manis? kental manis yang memiliki tekstur creamy dan rasanya dapat memperkaya rada pada masakan.

Hanya saja, Genhype perlu memperhatikan takaran kental manis yang digunakan ya saat memadukannya ke dalam masakan untuk menemukan rasa dan tekstur yang pas dengan selera.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

2021 Eranya Kolaborasi Musisi

BERIKUTNYA

Sering Kram & Kesemutan Saat Bersepeda? Ini Penyebab dan Cara Mencegahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: