The Sakura (Dok. Christie)

Wow! Berlian Langka Ini Terjual US$29,3 Juta di Acara Lelang Hong Kong

25 May 2021   |   18:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, baru-baru ini, berlian sebesar 15,81 karat yang diberi nama The Sakura terjual seharga US$29,3 juta dalam sebuah acara lelang yang digelar di Hong Kong. Kabarnya, berlian berwarna ungu-merah muda tersebut menjadi berlian termahal yang pernah dijual.

Dalam keterangan di situs resminya, rumah lelang Christie, sebagai penyelenggara acara lelang tersebut mengatakan berlian The Sakura adalah salah satu batu permata paling langka dan paling berharga.

Secara khusus, pewarnaan merah muda pada berlian disebabkan oleh distorsi kisi molekul yang terjadi secara acak, membuat berlian merah muda sangat sulit untuk dipotong dari bentuk kasarnya.

Ketua Departemen Perhiasan Christie Vickie Sek mengatakan batu berlian tersebut memiliki bentuk persis seperti bunga sakura dan sangat jarang berlian merah muda ditemukan tanpa cacat seperti itu.

 

 

Dok. Christie

Berlian tersebut juga merupakan yang terbesar dengan ukuran 15,81 karat yang belum pernah terjadi sebelumnya dan merupakan yang terbesar dari jenis Fancy Vivid Purple-Pink yang pernah ditawarkan di acara lelang.

Selain itu, berlian The Sakura juga memiliki tampilan sempurna dari saturasi yang kuat dan rona merah muda yang luar biasa dengan warna sekunder ungu, menyerupai warna bunga sakura yang mempesona.

Berlian yang terjual dengan harga US$ 29,3 juta tersebut, sebelumnya diperkirakan akan terjual seharga US$ 38 juta. Meskipun begitu, berlian tersebut tetap memecah rekor lelang untuk berlian ungu-merah muda sebelumnya yang bernama “The Spirit of the Rose” yang terjual hampir US$27 juta di acara lelang Sotheby di Jenewa.

Amazing ya Genhype!

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Intip Yuk 5 Apple Store Dengan Desain Unik di Berbagai Negara

BERIKUTNYA

Rumah Kenangan, Kafe Unik dengan Interior Kekinian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: