Apple (Unsplash/Laurenz Heymann)

Intip Yuk 5 Apple Store Dengan Desain Unik di Berbagai Negara

25 May 2021   |   19:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple baru-baru ini merayakan ulang tahun ke-20 Apple Store pertamanya. Jadi, perusahaan membuka toko pertamanya pada Mei 2001 di Tysons Corner di Virginia dan Glendale, California.

Ketika pertama kali me-launching tokonya, bos Apple Steve Jobs mengatakan bahwa Apple Stores menata ulang konsep ritel elektronik. "Apple Store menawarkan cara baru yang menakjubkan untuk membeli komputer," tuturnya.

Steve menyatakan ketimbang hanya mendengarkan tentang istilah terkait komputer seperti megahertz atau megabyte, pelanggan Apple Store dapat mempelajari dan mengalami hal yang benar-benar mereka lakukan dengan komputer.

Selama bertahun-tahun setelahnya, Apple berkembang menjadi perusahaan yang lebih besar dan memiliki banyak toko di seluruh dunia. Genhype tau enggak kalau ternyata ada banyak toko Apple yang punya tampilan sangat menarik lho.

Dilansir dari Gadgets Now, Selasa (25/4) berikut ini adalah beberapa Apple Store yang memiliki desain dan arsitektur yang unik :

1. Apple Marina Bay Sand, Singapura
 

(Apple)

(Apple)

Apple Marina Bay Sands adalah Apple Store pertama yang berdiri langsung di atas lho. Toko ini dibuka pada 2020 dengan struktur kubah kaca yang menawarkan pemandangan panorama kota 360 derajat.

2. Apple Park Visitor Centre, Cupertino
 

(Apple)

(Apple)

Apple Park di Cupertino adalah kantor pusat baru perusahaan di California yang dibuka pada November 2017. Tempat ini memiliki atap serat karbon kantilever yang tampak seperti mengapung, didukung oleh inti berlapis batu sebagai penyangga.

3. Apple Piazza Liberty, Italia
 

(Apple)

(Apple)

Pada 2018, untuk pertama kalinya Apple menghadirkan desain ritelnya di Italia. Apple Store ini mencakup alun-alun umum besar dan toko di bawahnya. Ketika datang ke toko, pengunjung akan melihat air mancur kaca 8 meter yang berdiri di pintu masuk toko.

4. Apple Dubai Mall, Dubai
 

(Apple)

(Apple)

Apple Dubai Mall memiliki etalase lengkung setinggi 56 meter dan balkon yang menghadap langsung Burj Khalifa dan Dubai Fountain. Toko Apple ini dirancang dengan konsep Solar Wings yang merespons kondisi lingkungan yang terus berubah.

5. Apple Regent Street, London
 

(Apple)

(Apple)

Ini adalah Apple Store pertama di Eropa yang dibuka pada 2004. Toko juga sempat mengalami perombakan pada 2016 dan kini menampilkan tata letak terbuka dan aula besar, yang menghadirkan lebih banyak cahaya alami dan tranparansi dari jalan.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Genhype Harus Tahu, Ini Penyebab Kematian Tinggi Ibu dan Bayi

BERIKUTNYA

Wow! Berlian Langka Ini Terjual US$29,3 Juta di Acara Lelang Hong Kong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: