Dok. energepic.com dari Pexels

Awas Diretas! Ini Cara Amankan ID & Password Perbankan

07 October 2021   |   12:04 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, teknologi yang berkembang saat ini memang lebih memudahkan kita dalam berbagai hal, termasuk dalam urusan perbankan dan pembayaran. Namun, kita harus tetap berhati-hati agar jangan sampai akun kita diretas. Terlebih lagi saat ini sudah banyak kejahatan siber yang membobol akun m-banking atau dompet digital.

Nah, supaya aman, kalangan perbankan telah memberikan tips untuk menghindari modus peretasan akun perbankan dengan membuat username & password akun yang sulit ditebak, namun mudah diingat.  Yuk, ikuti langkahnya biar transaksinya lebih aman! Salah satunya tips dari PT Bank Central  Asia, Tbk.. Berikut ini langkah-langkahnya:

1.  Kalian dapat menggunakan username yang tidak mudah ditebak, seperti: AnakRantau03, SuksesDi2Kota, dll. Sebisa mungkin jangan gunakan nama sendiri, seperti Andika01 atau Andhini02.

2. Gunakan password dengan kombinasi yang kompleks,kombinasi angka, huruf kecil, huruf kapital dan atau karakter spesial lainnya, seperti: @SukaPergi2Jauh#, @R0manticD1n3r#. Kalian juga harus menghindari penamaan username dan password yang sama.

3. Untuk PIN transaksi hindari penggunaan angka secara urut, tanggal lahir, dan pengulangan nomor, seperti; 123456, 180275, 888999ri penamaan username dan password yang sama. Tetap waspada dan jangan percaya dengan oknum yang mengaku dari pihak perbankan yang memandu pembuatan username dan password baru, atau apapun.

Genhype, selamat mencoba ya.


Editor: Roni Yunianto


SEBELUMNYA

Netflix Sunting Adegan Penayangan Nomor Telepon di 'Squid Game'

BERIKUTNYA

IWG Rilis Konsep Ruang Kerja Fleksibel Sistem Hybrid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: