iPhone 13 & iPhone 13 Mini (Dok. Apple)

Ini Alasan Posisi Kamera iPhone 13 Menjadi Diagonal

20 September 2021   |   10:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pekan lalu, Apple telah merilis jajaran produk ponsel terbarunya yaitu iPhone 13 series. Dua di antaranya adalah iPhone 13 dan iPhone 13 Mini. Jika dilihat fisiknya, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki perubahan yang cukup kentara pada sektor kamera yakni penempatannya yang bukan lagi vertikal, melainkan dua kamera belakang yang diposisikan secara diagonal.

Seperti dilansir dari The Next Web, Senin (20/9), alasan pengubahan posisi kamera iPhone 13 menjadi diagonal adalah karena faktor teknis. Salah satu fitur baru yang diperkenalkan iPhone 13 dan iPhone 13 Mini adalah stabilisasi optik gambar pergeseran sensor.

Itu muncul pada model iPhone 12 Pro tahun lalu dan secara efektif merupakan mekanisme yang menggerakkan lensa untuk membantu mendapatkan bidikan yang lebih stabil.

 

dd

iPhone 13 & iPhone 13 Mini (Dok. Apple)


Bukan hanya sekadar membedakan dengan desain dari iPhone dari tahun lalu, sistem kamera dengan lensa Wide Angle dengan sensor-shift seperti itu sebenarnya sebuah sistem yang cukup tebal, sehingga untuk memasukkan kamera ke dalam iPhone 13, Apple harus memindahkannya dari lensa atas dan menempatkannya secara diagonal di seberangnya.

“Kami merancang arsitektur yang benar-benar baru dan mengubah lensa 45 derajat agar pas dengan sistem kamera ganda terbaik kami, termasuk sensor kamera Wide terbesarnya. Kami juga menyediakan ruang untuk stabilisasi gambar optik sensor-shift kamu dan melengkapinya dengan kamera Ultra Wide dengan sensor yang lebih cepat,” tulis Apple dalam situs resminya.

Spekulasi lainnya menyebutkan bahwa Apple mengubah desain kamera belakang iPhone 13 dengan alasan strategi pemasaran. Pasalnya, spesifikasi iPhone 13 sendiri sebetulnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan iPhone 12 seperti notch yang lebih kecil, layar yang lebih cerah, dan baterai yang lebih besar.

Tata letak kamera secara diagonal bisa menjadi titik perbedaan bagi masyarakat luas untuk memberi sinyal bahwa mereka memiliki ponsel terbaru, sehingga pada titik tertentu menjadi strategi pemasaran yang sangat baik agar semakin banyak orang tertarik untuk memilikinya.

“Pada akhirnya, penempatan kamera baru di iPhone 13 adalah solusi teknis yang juga memberikan beberapa amunisi pemasaran,” tulis situs The Next Web.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Brokoli & Kembang Kol Bisa Bantu Mengatasi Rambut Rontok

BERIKUTNYA

Altha School Gandeng Ruangguru Hadirkan Sekolah Online Interaktif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: