Bus gratis disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang KRL. (sumber foto : MART PRODUCTION dari Pexels)

Genhype, Ada Bus Gratis Lho di Tempat Ini

15 May 2021   |   21:49 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pada masa libur lebaran 1442 H, pada jam-jam tertentu terjadi konsentrasi para pelancong angkutan umum kereta rel listrik atau yang akrab disebut KRL. Padahal, pergerakan orang pada masa saat ini dibatasi oleh pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Mengatasi masih banyak pelancong yang menggunakan KRL pada masa libur lebaran ini, pemerintah menyediakan angkutan bus bantuan gratis yang dioperasikan khusus pada pagi dan sore hari pada 15 dan 16 Mei 2021.

Kata BPTJ Polana B. Pramesti, bus gratis ini sebagai angkutan alternatif yang dipersiapkan untuk mendukung pemenuhan ketentuan jaga jarak, dan akan dioperasikan jika ada lonjakan penumpang KRL yang berpotensi mengganggu penerapan protokol kesehatan ya Genhype. 

 “Sebaliknya apabila tidak terdapat lonjakan, maka bus yang telah dipersiapkan juga tidak akan di operasionalkan,” jelas Polana.

Lebih lanjut, jadwal bus gratisan ini juga fleksibel lho implementasinya saat di lapangan meskipun jadwalnya sudah ada. 

Ini jadwal bus gratis yang bisa Genhype catat kalau-kalau ingin menggunakannya. 

Untuk pagi hari pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 dan Minggu, 16 Mei 2021, sekitar jam 08.30 WIB disediakan 8 (delapan) unit, masing-masing 4 (empat) bus dari Stasiun Bekasi dan Stasiun Cikarang menuju Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda; 

Untuk sore hari, pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 dan Minggu, 16 Mei 2021, sekitar pukul 15.30 WIB disediakan 8 (delapan) unit, masing-masing 1 (satu) bus dari Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda dengan tujuan ke Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang. 

Untuk sore hari, pada hari Sabtu, 15 Mei 2021 dan Minggu, 16 Mei 2021, sekitar pukul 15.30 WIB disediakan 8 (delapan) unit masing-masing 1 (satu) bus dari Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Gondangdia dan Stasiun Juanda dengan tujuan Stasiun Depok Lama dan Stasiun Bogor.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Vivo Siap Hadirkan Generasi Terbaru V-Series Lewat vivo V21 5G

BERIKUTNYA

Tayang Akhir Bulan Mei, Ini Trailer Film A Quiet Place 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: