Minyak Alpukat (dok. Freepik)

Simak 5 Manfaat Kecantikan dari Minyak Alpukat

15 May 2021   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kamu suka alpukat? Buah yang dagingnya berwarna hijau kecokelatan ini punya segudang manfaat bukan hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga kulit, lho.

Minyaknya terbukti menenangkan kondisi kulit yang ada seperti eksim dan jerawat. Daripada penasaran, berikut sejumlah manfaat minyak alpukat:

1. Anti-aging
Seiring bertambahnya usia, produksi minyak serta kolagen kita akan menurun, membuat kulit lebih kering, lebih kasar, dan berkeriput. 

Nah, minyak alpukat dipercaya mengatasi masalah kulit tersebut karena dapat melembabkan dan meningkatkan produksi kolagen. 

2. Melawan radikal bebas 
Radikal bebas tidak hanya berkontribusi pada penyakit, tetapi juga berkontribusi pada semua jenis perubahan kulit yang tidak diinginkan termasuk bintik-bintik penuaan, kerutan, dan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit. 

Dengan kandungan nutrisi dan antioksidan yang kaya, minyak alpukat dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas saat dioleskan secara eksternal dan mengurangi kemungkinan perubahan kulit seperti yang disebutkan sebelumnya.

3. Meredakan sunburn 
Oleh karena minyak alpukat kaya akan vitamin E, beta-karoten, vitamin D, protein, lesitin, dan asam lemak, ini menjadikannya tambahan yang bagus untuk produk-produk alami setelah berjemur, untuk membantu menenangkan kulit dan mengurangi efek negatif dari sengatan matahari. 

4. Membantu mengurangi peradangan dan iritasi kulit 
Antioksidan dan vitamin dalam minyak alpukat dapat membantu menyembuhkan kulit kering, teriritasi, dan bersisik yang terkait dengan eksim dan psoriasis. Akan tetapi, jangan lupa untuk mengetesnya untuk kalian yang memiliki kondisi psoriasis ya.

5. Bantu mencegah jerawat
Lapisan kulit terluar, yang dikenal sebagai epidermis, dengan mudah menyerap nutrisi yang ada dalam minyak alpukat dan membantu membentuk kulit baru. 

Jika dibiarkan dalam waktu singkat dan dibilas dengan air hangat, minyak alpukat dapat menjaga kulit tetap terhidrasi tanpa meninggalkan residu berminyak. Ini dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat

Bagaimana dengan 5 manfaat di atas? Yuk dicoba!

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Intip 3 Tips Desain Rumah Untuk Milenial

BERIKUTNYA

Ini Rahasia Agar Bisnis Online Bisa Melejit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: