Grey Day Indonesia (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Lebih Dekat dengan Koleksi Special New Balance dalam Perayaan Grey Day 2024

18 May 2024   |   06:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Abu-abu telah menjadi warna yang ikonik bagi salah satu jenama sepatu asal Amerika Serikat, New Balance. Bahkan, sejak 1970-an, New Balance melanggengkan identitas tersebut dengan menggelar perayaan Grey Day yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Grey Day merupakan semacam perayaan sekaligus penghormatan untuk berbagai koleksi sepatu abu-abu yang legendaris dan ikonik dari New Balance. Perayaan ini biasanya akan digelar setiap medio Mei dan akan diisi dengan berbagai aktivitas, movement, dan perilisan edisi khusus.

Baca juga: 5 Sneakers Ikonik dari Brand-brand Ternama, Genhype Sudah Punya?

Tahun ini, gegap gempita perayaan Grey Day kembali menyebar ke Indonesia. Sepanjang Mei, New Balance Indonesia akan mengadakan berbagai event kolaborasi bernuansa abu-abu dengan Foot Locker yang dimeriahkan oleh pencinta street style dan deretan musisi ternama, hingga acara lari bersama sejumlah komunitas.

General Manager Brand Marketing Sports MAP Active Martina Harianda mengatakan perayaan Grey Day tahun ini juga disertai dengan perilisan sejumlah koleksi edisi khusus. Di koleksi apparel, akan ada short pants, jersey tee, hoodie, terry pants, run tight, shirt, hingga jogger untuk pria dan wanita.

Di kategori sepatu, ada lima koleksi khusus yang bakal dikeluarkan sepanjang momen Grey Day berlangsung. Tentunya, seluruh koleksi ini akan dirilis secara ekslusif.

“Abu-abu memang telah menjadi warna yang ikonik bagi New Balance. Kami ingin merayakan semangat ini dengan menghadirkan berbagai koleksi abu-abu yang berbalutkan inovasi desain dan performa khas,” ucap Martina saat membuka perayaan Grey Day di Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2024)

Penasaran dengan koleksi apa saja yang dirilis pada momen Grey Day ini, yuk simak ulasan berikut ini.


1. New Balance 327

 

New Balance 327 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance 327 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance 327 merupakan kombinasi desain unik antara retro dan modern. Bagian upper menggunakan siluet ikonik era 1970-an khas New Balance, misalnya penggunaan logo N yang khas sekali.

Namun, bahannya yang terbuat dari kombinasi kulit nylon dan suede membuat model ini juga fleksibel masuk ke berbagai gaya pakaian. Sepatu yang disukai oleh penyanyi Korea, IU ini cocok bagi kalian yang menyukai gaya kasual.


2. New Balance 550

 

New Balance 550 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance 550 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

Sepatu dengan siluet ikonik ini kembali muncul pada edisi Grey Day. Sepatu ini telah lama jadi daya tarik karena menawarkan desain yang vintage, tetapi tetap punya sisi streetwear. Model yang dikenal karena garis-garisnya yang bersih dan pesona retronya memang menarik para penggemar sepatu.

New Balance 550 menggunakan bahan kulit premium dan polyester daur ulang yang nyaman dipakai, ringan, dan lentur. Koleksi ini juga menjadi makin populer setelah jadi favorit Cat Burns, penyanyi dan penulis lagu Inggris-Jamaika.


3. New Balance 574 featuring Sainte

 

New Balance 574 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance 574 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)


New Balance 574 merupakan salah satu sepatu yang legendaris. Edisi pertamanya muncul pada 1988. Lantaran banyak disukai, sepatu ini terus dirilis dengan berbagai varian warna yang beragam.

Koleksi yang menjadi favorit rapper Leicester Sainte ini pun hadir kembali di Grey Day. Meski klasik, sepatu ini sudah dilengkapi busa EVA yang dibungkus cangkang plastik poliuretan yang akan mengikuti bentuk kaki seiring pemakaian. Ini membuatnya nyaman dalam pemakaian sehari-hari.


4. New Balance 9060

 

New Balance 9060 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance 9060 dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance 9060 memiliki bahan suede yang lenbut dan breathable mesh. Bagian atasnya dibuat dengan model yang canggih yang memungkinkan sensasi dipeluh pada ujung kaki. Bagian midsole-nya sudah tebal dan dilengkapi teknologi ABZORB dan N-ergy.

Soal tampilan, New Balance 9060 tak perlu diragukan lagi. Terlebih, bagi kalian yang menyukai seri 990. Sebab, ini adalah sepatu yang mencopa menginterpretasi ulang gaya klasik sepatu tersebut yang dipadukan dengan teknologi futuristik era awal 2000-an.


5. New Balance WRPD Runner

 

New Balance WPRD Runner dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)

New Balance WPRD Runner dalam Grey Day 2024 (Sumber gambar: New Balance)


WRPD Runner cocok bagi kalian yang menyukasi desain inovatif dengan kesan futuristik dan stylish. Bagian midsole dibuat melengkung dan sudah mengandalkan FuelCell. Garus-garus busa yang mengalir berpadu dengan desain futuristik yang menciptakan kesan kuat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Memori Penyimpanan Penuh? Coba Dulu Langganan Google One 2 TB Gratis, Begini Caranya

BERIKUTNYA

Tinggi Risiko, Tata Kelola AI Perlu Dipertegas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: