Film Tarian Lengger Maut (Sumber Gambar: Aenigma Pictures)

Lebaran, Nonton Tarian Lengger Maut Yuk

13 May 2021   |   20:14 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Lebaran adalah momen kemenangan setelah kita melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan penuh. Ada banyak cara untuk merayakan kemenangan ini, salah satunya adalah dengan menonton film.
Eits, tapi jangan lupa tetap menjalankan protokol kesehatan ya GenHype.

Nah, salah satu film yang dapat kalian tonton pada hari kemenangan ini adalah film Tarian Lengger Maut di bioskop yang tayang pada hari ini, Kamis (13/5/2021) atau tepat pada perayaan Idulfitri.

Selain menjadi tontonan yang akan mengisi waktu libur Lebaran, melalui film yang disutradarai oleh Yongki Ongestu ini, GenHype juga akan dikenalkan kepada budaya tarian lengger, sebuah tarian tradisional asal Banyumas.

Kata Sutradara Yongki, visi atau tujuan awalnya ingin memperkenalkan budaya.

"Dan selama ini stigma tarian lengger kan banyak yang negatif, kami mau coba angkat dari perspektif yang berbeda. Kami coba kemas bagaimana supaya anak muda akhirnya pengin nonton dan juga kami ingin mengangkat budaya lewat cara berkolaborasi dengan anak-anak kreatif dan seniman lokal," katanya.

Senada dengan sang sutradara, Aryanna Yuris, sebagai produser Aenigma Pictures pun mengungkapkan bahwa film ini benar-benar bercita rasa lokal karena bukan sekadar mengangkat budayanya ke dalam film, tapi melibatkan langsung para senimannya. 

“Kami juga langsung melibatkan seniman lokal, karena kami percaya untuk memberi direct impact bukan cuma dengan menceritakan tentang mereka, tapi juga memperlihatkan bagaimana mereka bisa hidup dari skill dan profesi mereka,” ujar Aryanna.

Keinginan untuk mengenalkan budaya lewat film ini pun berjodoh dengan kesempatan yang datang dari pihak bioskop, dan film ini berkesempatan tayang di momen libur Lebaran 2021.

Karena itu pihak Visinema Pictures dan Aenigma berharap film ini bisa menjadi pilihan bagi penonton yang mulai kembali ke bioskop.

“Awalnya kami merasa, bagaimana ya dengan situasi seperti ini kami bawa ke bioskop, tapi akhirnya dapat kesempatan untuk bisa rilis ini di Lebaran, so why not? Let’s try,” ungkap Angga Dwimas
Sasongko, selaku produser Visinema Pictures. 

Film Tarian Lengger Maut sendiri adalah sebuah film bergenre thriller yang berkisah tentang seorang dokter pendatang bernama Jati, diperankan oleh Refal Hady yang jatuh cinta pada penari lengger bernama Sukma yang diperankan oleh Della Dartyan.

Siapa sangka rasa jatuh cinta itu membuat jantung dr. Jati berdetak lebih kencang dan detak tersebut justru mengganggunya. Detak jantung di film ini ternyata memiliki kisah yang tersembunyi, termasuk berkaitan dengan masa lalu dr. Jati dan  kondisi desa yang tiba-tiba kehilangan warganya. 

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Tiga Alternatif Hiburan Buat Yang Nggak Mudik

BERIKUTNYA

Ingin Ganti Susu Sapi? Ini Alternatifnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: