Canva adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mendesain kartu ucapan lebaran (sumber gambar: tangkapan layar)

Lebaran Tiba, Yuk Buat Ucapan Kartu Lebaran Sendiri

11 May 2021   |   18:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Merayakan Iebaran di tengah pandemi yang belum juga usai, bersilaturahmi secara langsung  harus dilakukan seminimal mungkin. Untungnya, di zaman serba digital ini ada banyak kemudahan untuk tetap mendekatkan yang jauh, salah satunya dengan kartu ucapan. 

Nah, agar hari raya GenHype berkesan, jangan lupa untuk mempersiapkan ucapan Selamat Idulfitri ya untuk teman, kerabat, dan keluarga terutama yang tidak bisa kita temui secara langsung.

Berikut cara untuk mengirim kartu ucapan Lebaran yang tidak terlupakan dengan aplikasi desain terbaik untuk membuat kartu ucapan Lebaran 2021.

Canva
Canva adalah aplikasi desain yang paling populer dan mungkin kamu sudah familier dengannya. Di aplikasi ini kamu bisa memilih berbagai template desain kartu ucapan yang isinya bisa kamu modifikasi sesuai selera. 

Desain antarmukanya juga mudah digunakan dengan berbagai tool di dalam aplikasinya. Kamu bisa mengaksesnya lewat aplikasi atau lewat situsnya.  

Caranya cukup mudah, kamu bisa memasukkan berbagai foto dan mengkombinasikan dengan teks sesukamu. Contoh kartu ucapan Lebaran yang dibuat dengan Canva bisa kamu lihat di sini. 

Greetings Island
Situs yang satu ini juga menawarkan layanan membuat kartu ucapan Lebaran 2021. Kamu bisa memilih berbagai desain gambar yang terlihat profesional. Tak hanya itu, kamu bisa memodifikasi teks dan mencetak kartu dalam ukuran seperti kartu ucapan konvensional. 

Kartu ucapan yang dikirim via pos bakal menimbulkan kesan kedekatan kamu dengan orang tersebut dan sang penerima tentu akan lebih menghargai itu ketimbang ucapan yang dikirim secara digital.

Pinterest
Jika tidak sempat memodifikasi gambar kamu juga bisa mengunduh berbagai gambar kartu ucapan Lebaran 2021 di situs berbagi gambar terkenal dunia, Pinterest.

Di aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai desain kartu ucapan dari di seluruh dunia. Kartu-kartu ini lebih praktis kamu bagikan di messenger favorit kamu seperti di WhatsApp, Telegram, atau bahkan Line.

Kartu Ucapan Lebaran Bentuk Video

Bagi kamu para tech savvy, tentu kamu tidak ingin memberikan kartu ucapan yang biasa saja untuk keluarga. Jika ingin memberikan sesuatu yang berbeda, maka kamu bisa menjajal membuat kartu ucapan dalam bentuk video. 

Jangan khawatir susah membuatnya karena ada banyak aplikasi gratis di internet yang bisa kamu gunakan untuk membuat kartu ucapan lebaran yang menarik dan unik.

Flex clip
Di situs ini kamu bisa membuat kartu ucapan Lebaran 2021 dalam bentuk video dengan berbagai template yang disediakan. Kamu bisa mengubah tulisan atau pun gambar dalam video untuk menyesuaikan selera kamu, bahkan kamu juga bisa menyisipkan video kamu sendiri agar kartu ucapan terasa lebih personal.

Animoto
Sama seperti situs di atas, Animoto juga menyediakan berbagai template untuk kamu gunakan membuat video ucapan Eid Mubarak. Desainnya sederhana dan cukup mudah untuk kamu gunakan. Kamu hanya perlu membuat akun di situs tersebut untuk menggunakan stock video dan membuat ucapan Lebaran versi kamu.

Poster My Wall
Situs yang satu ini juga menawarkan koleksi lengkap kartu ucapan dengan animasi yang menarik kamu bisa langsung mengunduhnya atau mengustomisasi desain kartu-kartu tersebut dengan kebutuhan kamu.

Antarmuka aplikasi ini juga lumayan mudah sehingga kamu bisa mendapatkan video kartu ucapan Lebaran yang unik dalam waktu hitungan menit.

Beli Kartu Ucapan Lebaran 

Jika semua cara di atas tidak bisa kamu lakukan, tenang saja, kamu masih bisa membeli kartu ucapan Lebaran yang sudah jadi. Namun, pastikan kamu menambahkan tulisan tanganmu supaya kartu ucapan Idulfitri itu terlihat lebih personal, ya!

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Simak Yuk Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

BERIKUTNYA

Ragam RAM Komputer Yang Perlu Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: