Ilustrasi tampil gaya saat lebaran (Sumber: dok. Tokopedia)

Simak Yuk Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

11 May 2021   |   18:35 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan Idulfitri tahun ini sepertinya akan sama seperti tahun kemarin ya GenHype karena pandemi masih belum berakhir. Momen silaturahmi yang biasanya dilakukan dengan berkunjung langsung ke rumah sanak saudara dan para sahabat, kini digantikan dengan cara virtual.

Meskipun hanya dilakukan secara virtual, jangan lupa untuk tetap tampil stylish dan bergaya dalam menyambut Lebaran. Agar tampil lebih maksimal, berikut tips padu padan busana di Hari Kemenangan seperti yang disampaikan UMKM lokal Wearing Klamby dan VAIA serta Tokopedia

1. Padukan Bold Outfit dengan Jilbab Polos 
Busana muslim berbahan silk akan tetap menjadi tren selama Lebaran, karena terkesan mewah namun tetap nyaman dipakai.
“Memadukan tampilan busana bermotif dengan jilbab polos berwarna pastel dapat memberikan kesan kasual, namun tetap modis di hari Lebaran,” ungkap salah satu Pemilik Wearing Klamby, Nadine Gaus.

2. Kompak dengan Baju Sarimbit 
Busana muslim seragam atau sarimbit pun bisa menjadi pilihan untuk menambah kekompakan keluarga saat Idulfitri. Nadine mengatakan, “Ramadan ini kami berinovasi dari sisi produk dan merilis edisi spesial yaitu busana set muslim keluarga.”
“Bahkan produk tersebut disambut luar biasa oleh masyarakat sehingga habis terjual dalam waktu kurang dari 1 jam lewat Tokopedia,” jelas Pemilik Wearing Klamby, Mohammad Ridho Jufri.

3. Pakai Motif dengan Kesan Mewah
Nadine menambahkan, “Pilih bahan dengan brukat, lace atau renda pada busananya sehingga dapat memberikan kesan mewah dan elegan.”

4. Pilih Sepatu yang Nyaman dan Elegan 
Pastikan sepatu yang dipilih memiliki bahan lembut yang memungkinkan kulit kaki untuk bernapas sehingga nyaman digunakan seharian atau pun untuk foto outfit of the day (OOTD) edisi Lebaran.

“Perhatikan warna sepatu yang digunakan agar serasi dengan atasan. Sepatu dengan payet, seperti sepatu VAIA misalnya, bisa menambahkan kesan anggun pada keseluruhan tampilan,” ungkap Fanie.
 
5. Tambahkan Aksesoris
Baju lebaran akan semakin lengkap dengan penambahan aksesoris. Kalung, syal bahkan bros dapat menambahkan aksen cantik pada pakaian.

Bagaimana GenHype, sudah siap tampil bergaya di momen Hari Kemenangan tahun ini?

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

5 Ide Outfit Fashionable dari Brand Lokal untuk Lebaran

BERIKUTNYA

Lebaran Tiba, Yuk Buat Ucapan Kartu Lebaran Sendiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: