Dr. Martens X Rick Owens- Dok. GQ

Sentuhan Gothic Rick Owens pada Tiga Siluet Teranyar Dr. Martens

11 May 2021   |   12:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah memberikan sentuhan gothic ke beberapa merek ikonik seperti Birkenstock, Adidas, dan Champion, kali ini Rick Owens beri sentuhan yang sama untuk koleksi musim panas dari Dr. Martens.

 

1460 Bex- Dok. Dr. Martens

1460 Bex- Dok. Dr. Martens



Desainer kelahiran Amerika yang terkenal dengan aura gelap dan kelamnya ini, membuat sentuhan yang cukup berani pada setidaknya tiga desain sepatu bot Dr. Martens. 

Owens membuat tali pentagram khasnya yang menjadi daya tarik tersendiri pada sepatu bot 1460 Bex dari Dr. Martens, ditambah sol bervolume penuh.

Sebelumnya, sudah banyak sepatu lain yang dirancang olehnya juga menggunakan tali dengan pola pentagram tersebut.

Siluet tersebut hadir dengan dua pilihan warna yakni pearl dan suede, yang sangat kontras dengan ritsleting taktis di bagian sisi sepatu.

 

1461 Bex DS- Dok. Dr. Martens

1461 Bex DS- Dok. Dr. Martens



Koleksi berikutnya adalah sepatu 1461 Bex DS hitam berbahan kulit yang memiliki potongan rendang dengan tiga lubang tali dan jahitan double-wet menggunakan benang berwarna kuning dan putih.

Selain itu, ketertarikan Owens untuk desain fesyen arsitektural juga bisa dilihat pada kustom siluet yang kedua, gladiator yang menjadi inspirasi pada sandal Gryphon yang dibuat dengan kulit Black Smooth dari Dr. Martens di atas sol Smk Shore yang tebal.

 

Gryphon- Dok. Dr. Martens

Gryphon- Dok. Dr. Martens


Koleksi footwear Dr Martens X Rick Owens untuk musim panas 2021 ini sudah mulai bisa dipesan sejak 8 Mei lalu dan bisa didapatkan di situs resmi kedua kolaborator tersebut dan di outlet-outlet resmi Dr. Martens.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Berawal dari Sampah, Produsen Ini Punya Tas Gunung Berkelanjutan

BERIKUTNYA

Belum Bayar Zakat? Lewat 5 Aplikasi Ini Aja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: