Dok. Amazon

Sensasi Salon Amazon, Pakai Augmented Reality hingga Point-and-Learn

11 May 2021   |   10:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baru-baru ini, Amazon mengumumkan peluncuran Amazon Salon yang menawarkan perawatan dan penataan rambut terbaik. Bukan hanya itu, salon tersebut juga akan menguji coba teknologi industri terbaru, dari konsultasi rambut augmented reality (AR) hingga teknologi point-and-learn.
 

Dok. Amazon

Dok. Amazon


Layanan perawatan dan penataan rambut di Amazon Salon akan disediakan oleh Elena Lavagni, pemilik Neville Hair & Beauty, salon independen yang berbasis di London.

Country Manager Amazon John Boumphrey mengatakan, Amazon telah merancang salon tersebut agar pelanggan datang, mencoba dan mengalami beberapa teknologi, produk perawatan rambut, dan penata gaya terbaik.

“Kami ingin tempat unik ini menjadi tempat di mana kami dapat berkolaborasi dengan industri dan menguji teknologi baru,” katanya.

 

Dok. Amazon

Dok. Amazon


Di Amazon Salon, pelanggan akan dapat bereksperimen dengan warna rambut virtual yang berbeda menggunakan teknologi augmented reality, menikmati hiburan di tablet Fire ketika sedang mendapatkan servis, dan menangkap tampilan baru mereka di area kreatif khusus.

Dalam menyediakan pilihan produk perawatan rambut, salon tersebut juga menggunakan teknologi point-and-learn.

Pelanggan dapat dengan mudah menunjuk produk yang mereka minati di rak pajangan berikut informasi yang relevan, seperti video merek dan konten edukasi yang akan muncul di layar tampilan.
 

Dok. Amazon

Dok. Amazon


Selain itu, pelanggan juga bisa membeli produk dengan memindai kode QR yang tersedia di rak untuk mengunjungi halaman detail produk kemudian akan dikirim langsung ke rumah mereka.

Adapun, Amazon Salon adalah inisiatif terbaru yang dirancang untuk mendukung industri kecantikan profesional dan mengikuti peluncuran Amazon Profesional Beauty Store.

Keren ya, Genhype! Kira-kira di Indonesia sudah ada belum ya yang kayak begini?

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Lindungi Bisnis dari Risiko Penipuan, Ini Tipsnya

BERIKUTNYA

Drakor Doom At Your Service Siap Tayang, Simak Sinopsisnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: