Dok. Muslim Fashion Festival

Gelaran Rangkaian Terakhir, Main Yuk ke MUFFEST 2021 di Gandaria City!

11 May 2021   |   06:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran MUFFEST 2021 di Gandaria City menutup rangkaian kegiatan pameran yang telah sukses diadakan di lima kota besar di Indonesia.

Pada gelarannya di Gandaria City, beberapa desainer serta brand fesyen muslim dan modest wear lokal maupun nasional memamerkan koleksinya serta menggelar fashion show yaitu Fashion Parade by Indonesian Fashion Designers yang sudah berlangsung dari tanggal 30 April hingga 23 Mei 2021.

 

Dok. Muslim Fashion Festival

Dok. Muslim Fashion Festival


Beberapa koleksi terkini yang akan ditampilkan di antaranya dari IFC Malang Chapter yang diwakili Yeti Topiah dan Belquinza by Ajeng Cahya, FRISM@ Exclusive by Frisma Yeni, Deacy by Junita Efridesy, dan Najua Yanti.

Selain kegiatan pameran dan fashion show, ada juga rangkaian program acara interaktif dan inspiratif seperti Designers Talk bersama Eko Tjandra, Professional Modest Fashion oleh Nina Nugroho, Upcycling Fashion bersama Najua Yanti, dan akan ditutup dengan aksi Flash Mob dari member IFC DKI Jakarta Chapter pada 23 Mei mendatang.
 

Dok. Muslim Fashion Festival

Dok. Muslim Fashion Festival


Direktur Jenderal Industri Kimia Farmasi dan Tekstil Kemenperin Muhammad Khayam di sela-sela kegiatan MUFFEST menilai ajang ini perlu dilanjutkan dengan langkah yang lebih masif pada masa mendatang agar fesyen muslim lokal bisa lebih mendunia.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu pemicu tumbuh dan berkembangnya industri fesyen muslim serta menjadikan Indonesia makin siap sebagai kiblat fesyen muslim global,” katanya.

National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma optimistis produk fesyen muslim Indonesia secara kualitas bisa menembus pasar dunia selama ada usaha untuk meningkatkan kualitas maupun kreativitas agar tidak kalah dengan brand luar negeri.

“Kita harus bergandengan tangan untuk kemajuan industri fesyen muslim Tanah Air,” kata Ali.

Rangkaian Closing Ceremony MUFFEST 2021 nantinya akan menggelar Fashion Parade yang dipersembahkan oleh Kementerian Perindustrian dengan menampilkan karya dari desainer, brand fesyen muslim dan modest wear kenamaan Indonesia seperti Itang Yunasz, Hannie Hananto, dan kolaborasi industri tekstil dengan desainer Sofie X Lucky Print.

Nah, untuk mengisi liburan kali ini, Genhype bisa nih datang aja langsung ke Gandaria City untuk lihat-lihat produk kece di MUFFEST, atau bisa juga melalui streaming online, website resmi atau Youtube Channel Muslim Fashion Festival.

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Ini 5 Manfaat Klorofil, Bisa Turunkan Berat Badan Lho

BERIKUTNYA

5 Makanan ini Bantu Kurangi Stres & Dipercaya Bisa Bikin Kita Fokus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: