(Gizchina)

Sudah Tahu Kan? Ada Fitur Baru dalam Pesan Facebook & DM Instagram Lho!

10 May 2021   |   14:22 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan raksasa teknologi Facebook tampaknya masih ingin menjadi yang terdepan dalam aplikasi komunikasi atau perpesanan.

Pasalnya, perusahaan telah menghadirkan pembaruan yang membawa banyak fitur tambahan untuk Facebook Messenger dan Instagram Direct Message.

Dikutip dari Gizchina, Senin (10/5) berikut sejumlah fitur baru yang bisa dinikmati penggunanya dalam aplikasi Messenger dan Instagram.

Fitur Baru Facebook Messenger

1. Arsip Obrolan

Sebelumnya, pengguna yang telah menghapus obrolan mereka dan suatu saat ingin membacanya lagi, tidak bisa melakukan hal tersebut.

Akan tetapi, Facebook telah menyelesaikan masalah ini dengan adanya arsip obrolan. Jadi, alih-alih menghapus secara permanen, pengguna dapat memasukkan ke dalam arsip dan membukanya kembali.

2. Ketuk Untuk Merekam

Beberapa pengguna mengalami kesulitan untuk merekam catatan suara karena harus menahan tombol yang tersedia. Bahkan terkadang pesan jadinya tidak terkirim.

Saat ini, Facebook telah menghadirkan fitur ketuk untuk merekam pesan. Jadi pengguna tidak lagi harus menahan tombol tertentu.

3. Lebih Banyak Tema

Sejauh ini tema yang dihadirkan dalam aplikasi Messenger sangat terbatas. Oleh sebab itu, Facebook telah menghadirkan lebih banyak tema lagi di platform besutannya.

Sekarang, pengguna bisa memilih tema Star Wars atau Selena: The Series. Ini memberikan pengalaman baru yang lebih segar kepada para penggunanya.

4. Stiker Kamera Baru

Facebook Messenger telah merilis stiker kamera terbaru khusus untuk Asian and Pasific Islander (API). Total ada empat kamera stiker yang bisa digunakan sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada komunitas.


Fitur Baru DM Instagram

1. Balasa Virtual

Fitur ini mirip dengan fitur balasan di Snapchat. Jika orang lain mengirim pesan gambar atau video di DM Instagram, pengguna bisa langsung membalasnya sebagai gambar/video juga.

2. Melihat Tanda Kotak Masuk

Sebelumnya, pengguna harus membuka DM seseorang untuk memeriksa apakah pesan mereka telah dilihat atau belum.

Akan tetapi sekarang, pengguna bisa dengan mudah memeriksa hal tersebut tanpa membuka DM orang yang dituju terlebih dahulu.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hati-Hati, Konsumsi Makanan Ini Secara Berlebih Bisa Merusak Penampilan

BERIKUTNYA

Prihatin Atas Ledakan Kasus Covid-19, Seniman India Galang Dana Lewat Karya Foto Cetak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: