Bitmoji 3D pada Snapchat (Dok. Snap Inc)

Pengguna Snapchat Bakal Bisa Tampilkan Avatar Bitmoji Full Body 3D

20 July 2021   |   18:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Baru-baru ini platform Snapchat mengumumkan bahwa penggunanya akan dapat menampilkan avatar Bitmoji versi full body 3D pada profil mereka. Dalam realisasinya, para pengguna akan dapat memilih lebih dari 1.200 kombinasi pose tubuh, ekspresi wajah, gerakan, dan latar belakang foto.

Bitmoji adalah avatar animasi yang dibuat oleh pengguna Snapchat untuk mewakili diri mereka sendiri di platform media sosial, tetapi sebelumnya mereka hanya tersedia dalam 2D.

Selain itu, bitmoji sendiri telah menjadi fitur utama profil pada Snapchat sejak tahun 2017 lalu, ketika mereka menjadi gambar default dalam Snapcodes, kode QR yang ditampilkan pada profil yang tertaut ke profil pribadi pengguna.

“Avatar kartun memiliki kaitan yang erat dengan pengguna saat mereka berinteraksi dengan orang lain secara online,” ujar CEO Bitmoji Ba Blackstock dikutip dari Today UK News, Selasa (20/7).
 

Bitmoji 3D pada Snapchat (Dok. Snap Inc)


Saat ini, mereka melakukan sebuah perkembangan dari sebelumnya sehingga para pengguna dapat menampilkan avatar Bitmoji versi full body 3D di profil mereka.

Jika sebelumnya Bimoji di profil hanyalah potret kepala dan bahu di dalam Snapcode tersebut, dengan desain baru, pengguna dapat memilih pose yang berbeda seperti pose peace atau berputar dengan potret background yang bervariatif seperti dinding warna-warni atau pemandangan kota.

Snap Inc, perusahaan Amerika Serikat di belakang Snapchat, mengatakan 3D Bitmoji akan menawarkan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri dan kepribadian mereka di aplikasi Snapchat. Bitmoji dinilai oleh Snapchat sebagai cara yang menyenangkan dan menarik bagi pengguna untuk menampilkan diri mereka di platform tersebut.

Menurut laporan perusahaan itu, lebih dari 200 juta orang menggunakan Bitmoji setiap hari dan lebih dari 300 juta menggunakan Bitmoji setiap bulan.

Sementara itu, perubahan profil itu akan mulai bisa digunakan oleh pengguna secara global pada 26 Juli mendatang.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Menelusuri Keindahan Panorama di Desa Wisata Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah

BERIKUTNYA

Makan Daging Sebabkan Kolesterol Naik? Yuk Cek Fakta Menarik Tentang Kolesterol

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: