Karakter animasi Clippy (Microsoft)

Animasi Ikonik Clippy dari Microsoft Bakal Kembali Hadir sebagai Emoji

19 July 2021   |   16:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype. perusahaan teknologi perangkat lunak dan komputasi awan Microsoft, telah mengumumkan bahwa mereka bakal menghidupkan kembali karakter animasi lamanya yang tak lain adalah Clippy sebagai emoji. Pengumuman tersebut dikonfirmasi langsung oleh Microsoft Official Emoji-ologist,Claire Anderson.

Dalam satu wawancara dengan The Verge, dikutip Senin (19/7), Anderson menyatakan rencana Microsoft menghidupkan kembali Clippy sebagai karakter animasi interaktif yang digunakan untuk membantu menavigasi pengguna melalui tools Microsoft Office.

"Saya tumbuh bersama dengan Clippy. Kami membayangkan kegembiraan ketika memasukkan penjepit kertas itu ke dalam produk Microsoft dan kalian akan mendapatkan nostalgia ini," katanya.

Animasi berbentuk penjepit kertas itu hadir di Microsoft Office untuk Windows, mulai dari versi 1997 hingga 2003. Akan tetapi, mulai dihentikan pada versi Office 2007 karena menuai kritik dan akhirnya dipastikan bakal kembali lagi.

Perombakan Emoji Microsoft
Selain Clippy, Microsoft juga melakukan perombakan besar-besaran pada emoji mereka di sistem operasi Windows. Perusahaan bakal mengadopsi tampilan tiga dimensi dengan warna-warni untuk emojinya saat bergerak, ketimbang desain sebelumnya dengan dua dimensi.

Dilaporkan oleh Gadgets Now, bahwa Microsoft akan membehani desain sekitar 900 emoji dalam produk-produknya, termasuk produk seperti Microsoft Teams. Emoji yang baru dirancang akan muncul di seluruh Microsoft 365 dalam beberapa waktu mendatang.

Berdasarkan timeline perusahaan, Flipgrid akan mendapatkan akses emoji baru bulan depan, dan Microsoft Teams serta Windows akan mendapatkan pembaruan pada pengujung tahun. Setelahnya diikuti dengan Yammer, Outlook, dan aplikasi Office lainnya.


Editor: Roni Yunianto


SEBELUMNYA

Viral di TikTok, Simak Sinopsis Film dari Kisah Nyata 'Ayla The Daughter of War'

BERIKUTNYA

Jelang Iduladha, Coba Deh Resep Ketupat Babanci khas Betawi Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: