Fitur Fleet (Dok. Twitter)

Hanya 8 Bulan Bertahan, Twitter akan Menutup Fitur Fleet

15 July 2021   |   12:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak dirilis pada November tahun lalu, Twitter mengumumkan akan menutup fitur Fleet. Melalui akun resminya, Twitter mengumumkan bahwa fitur tersebut akan ditutup pada 3 Agustus. Fleet adalah fitur stories di Twitter yang bertahan selama 24 jam. 

“Kami akan menghapus fitur Fleets pada 3 Agustus, [kami] sedang menggarap beberapa hal baru lainnya. Kami meminta maaf atau sama-sama,” tulis Twitter dalam pengumumannya.
 


Keputusan Twitter untuk menghentikan Fleets bukan hanya karena minimnya animo pengguna untuk memanfaatkan fitur tersebut, tetapi perusahaan itu juga masih belum menemukan cara untuk membuat orang-orang lebih tertarik menggunakannya.

“Sejak kami memperkenalkan Fleets kepada semua orang, kami belum melihat peningkatan jumlah pengguna baru yang bergabung dalam percakapan dengan Fleets seperti yang kami harapkan,” ujar Wakil Presiden Produk Twitter Ilya Brown dikutip dari The Verge oleh Hypeabis.id, Kamis (15/7).

Selain itu, Brown juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus membangun cara baru untuk berpartisipasi dalam ruang-ruang percakapan, mendengarkan feedback para pengguna, dan mengubah arah cara yang lebih baik untuk melayani para pengguna Twitter.

Setelah Fleets dihapus, pengguna hanya akan mendapati Twitter Spaces di atas linimasi Twitter. Sementara fitur-fitur yang saat ini ada di Fleets, akan ditambahkan ke fitur kamera yang ada di menu unggah twit biasa.

Penghapusan Fleets juga terkesan cukup mendadak. Jika dihitung sejak diumumkan secara publik, Fleets hanya bertahan selama delapan bulan saja hingga Agustus mendatang.

Sementara itu, baru-baru ini juga Twitter menambahkan beberapa fitur, seperti mematikan kolom komentar dan menyisipkan iklan di Fleets. Fitur stories juga terdapat  platform media sosial lain seperti Instagram, Snapchat, Facebook, hingga WhatsApp.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Berminat Beli Apartemen? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

BERIKUTNYA

Ayah Zaman Now Ternyata Lebih Dekat dengan Anak, Ini Efek Positifnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: