Clubhose merilis fitur pesan langsung atau DM (Unsplash/Duonguyen)

Clubhouse Luncurkan Fitur DM, Pengguna Bisa Lakukan Obrolan Teks

15 July 2021   |   10:58 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Platform sosial audio Clubhouse akhirnya merilis fitur pesan langsung (direct messege/DM) yang dinamai Backchannel. Fitur ini tersedia untuk pengguna iOS maupun Android. Dengan fitur perpesanan Backchannel, pengguna Clubhouse kini dapat melakukan obrolan pesan secara personal, dalam grup, dan mengirim tautan.

Fitur tersebut saat diluncurkan belum memungkinkan para pengguna mengirimkan gambar atau video. Akan tetapi, juru bicara perusahaan mengatakan bahwa fungsionalitas itu akan datang di masa mendatang.
 
Fitur perpesanan Clubhouse, Backchannel (Clubhouse)


 
Clubhouse menyebut fitur pesan langsung ini dirancang untuk membantu moderator melakukan obrolan di antara sesamanya selama room aktif dan membiarkan orang lain saling terhubung setelah obrolan berakhir.

Ini memang bukan fitur yang mengejutkan untuk sebuah platform sosial saat ini. Perusahaan secara tidak sengaja membocorkan pengembangan fitur tersebut pada bulan lalu.

Platform pesaingnya saat ini seperti Twitter Spaces dan Facebook Live Audio Rooms, sudah memungkinkan pengguna melakukan obrolan sembari berpartisipasi dalam percakapan audionya.

Adapun, platform sosial audio Clubhouse yang namanya sempat naik daun dan menjadi perbincangan masyarakat pada tahun lalu kini telah diunduh lebih dari 8 juta kali di perangkat Android dan lebih dari 500.000 room dibuat setiap hari.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Mau Berkunjung ke Korsel dalam Waktu Dekat? Jangan Lupa Perhatikan Aturan Baru Ini

BERIKUTNYA

Studi Menemukan Gejala Kolesterol Tinggi pada Kulit Bisa Batasi Gerak Sendi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: