Oppo Reno6 (Oppo Indonesia)

Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Intip Spesifikasi Smartphone Oppo Reno6

12 July 2021   |   15:37 WIB
Image
Syaiful Millah Content Manager Assistant Hypeabis.id. Menulis isu seputar teknologi/digital.

Tidak lama lagi, tepatnya pada 15 Juli, Oppo Indonesia bakal merilis salah satu produk ponsel pintar terbarunya ke pasar dalam negeri, yang tak lain adalah Oppo Reno6. Ponsel ini pun digadang-gadang memiliki fitur yang memanjakan para penikmat fotografi. 

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa smartphone terbaru dari perusahaan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan generasi muda yang menyukai fotografi.

Ini didukung dengan konfigurasi kamera belakang berformat quad camera yakni 64MP kamera utama, 8MP kamera ultra lebar, 2MP kamera makro, dan 2MP mono kamera. Adapun, kamera depannya beresolusi 44MP.

Salah satu nilai jual utama dari kamera Reno6 adalah fitur yang dinamai Bokeh Flare Video Portrait yang dapat digunakan pada kamera depan maupun kemara belakang ponsel.

Fitur ini, diklaim dapat membuat efek layaknya pada produksi film profesional, di mana latar belakang gambar yang diambil dibuat blur, terlebih jika terkena lingkaran cahaya.

Selain itu, fitur fotografi dan videografi lainnya yang hadir pada perangkat ini, antara lain AI Highlight Video, Ultra Night Video, Potrait Beautification Video, Flash Snapshot, hingga Ai Pallete.
 
Tampilan belakang Oppo Reno6 (Oppo Indonesia)

 
Urusan tampilan, Oppo Reno6 memiliki ketebalan 7,8mm dan berat 173gram. Hadir juga teknologi warna Reno Gow yang menciptakan efek kilauan halus pada bodi belakang perangkat. Oppo menyebut telah memiliki 20 paten untuk mengaplikasikan teknik pewarnaan Reno Glow.

Layarnya berukuran 6,4 inci Amoled, resolusi 2400x1080 FHD+ dengan body to screen ratio 91,7 persen. Perangkat memiliki refresh rate 90Hz dengan touch sampling hingga 180Hz, serta sertifikasi Netflix & Amazon Video HD Streaming.

Sementara itu, urusan dapur pacunya, Oppo Reno6 menggunakan prosesor Snapdragon 720G dengan 8GB Ram LPDDR4X yang punya fitur RAM Expansion, serta memori penyimpanan 128GB plus tersedia slot MicroSD untuk menambah ruang.

Baterainya berukuran 4310 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat hingga 50W. Diklaim dapat mengisi penuh baterai sampai 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Smartphone terbaru dari Oppo ini tersedia dalam dua varian warna yakni Aurora dan Stellar Black. Adapun, untuk harga dan informasi pembelian akan diumumkan lewat acara peluncuran pada 15 Juli mendatang.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Bertabur Kekuatan Magis, Simak Trailer Film Animasi Disney Encanto

BERIKUTNYA

Lisa BLACKPINK Akan Debut Solo di Musim Panas 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: