Ilustrasi outfit pesta makan malam (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

6 Inspirasi Outift Pesta Makan Malam, Cocok Jadi OOTD Malam Perayaan Natal

25 December 2022   |   12:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Waktu perayaan Natal telah tiba. Keluarga pun mulai berkumpul untuk merayakan momen spesial menjelang akhir tahun bersama keluarga. Perayaan Natal tidak terlepas dari momen makan malam bersam keluarga. Biasanya, keluarga akan berkumpul untuk menyantap hidangan khas Natal yang lezat saat malam natal tiba.

Agar tetap tampil menarik dan tidak salah kostum saat pergi ke pesta makan malam keluarga, kamu sebaiknya menggunakan dress yang kasual tetapi tetap menonjolkan ornamen tertentu di bagian pakaiannya. Yuk simak ragam inspirasi outfit pesta makan malam berikut!

Baca juga: 4 Inspirasi Gaya Kombinasi Gaun Panjang & Sepatu Hak Tinggi ala Selebritas Indonesia


1. Tassel Sequins Dress

 

Tessel Sequins Dress (Sumber gambar: Ali Shot/Pexels)

Tessel Sequins Dress (Sumber gambar: Ali Shot/Pexels)


Gaun kasual dengan konsep Tassel Sequins sangat cocok digunakan untuk menghadiri pesta makan malam yang mewah. Dress ini tampak sederhana tetapi tetap elegan dengan ornamen renda yang menjuntai. Kamu tidak perlu aksesoris tambahan jika sudah memakai gaun ini dengan warna-warna terang. Cukup lengkapi penampilan dengan clutch bag berwarna senada dengan aksen emas atau silver. Pakailah heels tinggi sebagai pelengkap penampilan yang mewah.


2. Folded One Shoulder Dress

 

Folded One Shoulder Dress (Sumber gambar: Khaled Ghareeb/Unsplash)

Folded One Shoulder Dress (Sumber gambar: Khaled Ghareeb/Unsplash)


Untuk warna yang lebih lembut, kamu bisa memilih dress dengan potongan one shoulder dan lipatan di bagian dada. Potongan yang lebih rumit mempertegas pakaian berwarna lembut lebih outstanding sehingga kamu tidak perlu menggunakan aksesoris lagi. Jika ingin menambah tampilan lebih menarik, gunakan cape belt dengan payet berwarna emas. Disarankan untuk menggunakan riasan wajah ala smokey eyes sehingga penampilan terlihat lebih bold.


3. Sparkling Dress

 

Sparkling dress (Sumber gambar: Ali Shot/Pexels)

Sparkling dress (Sumber gambar: Ali Shot/Pexels)


Ingin menghadiri makan malam bersama pasangan? Sparkling dress jadi busana yang cocok untuk kamu gunakan. Pilihkan sparkling dress dengan lengan panjang berwarna terang untuk pesta di malam hari. Kamu bisa memilih jenis dress bodycon untuk menampilkan siluet tubuh yang lebih terbentuk. Lengkapi outfit elegan ini dengan clutch bag berwarna silver dan aksesoris cicin atau kalung berwarna emas.


4. Tie Dress

 

Tie Dress (Sumber gambar: Roman Odintstov/Pexels)

Tie Dress (Sumber gambar: Roman Odintstov/Pexels)


Untuk nuansa makan malam yang romantis, kamu cukup menggunakan tie dress berwarna putih sederhana. Jika ingin menambahkan aksesoris, gunakan kalung dengan liontin kecil saja di bagain leher. Berbuat ekstra untuk bagian rambut akan membuat tampilan lebih unik dan kreatif. Kamu bisa menata rambut setengah kuncir dan menghias rambut dengan bunga dengan warna terang.


5. Blazer Set

 

Blazer set (Sumber gambar: Josua Rondeau/Unsplash)

Blazer set (Sumber gambar: Josua Rondeau/Unsplash)


Jika berencana hadir di pesta makan malam bersama teman kantor, kamu bisa menggunakan busana formal blazer set inner turtle neck berwarna putih dan outer blazer berwarna gelap. Karena busananya terlihat sederhana, gunakan aksesoris gelang, cincin, kalung, dan anting dengan warna silver dan ornamen mutiara. Ingin tampil lebih ekstra? Gunakan moon bag atau clutch bag berwarna yang lebih gelap.


6. Red Bodycon Dress

 

Red bodycon dress (Sumber gambar: Alteredsnaps/Pexels)

Red bodycon dress (Sumber gambar: Alteredsnaps/Pexels)


Gunakan gaun kasual dengan siluet bodycon untuk acara semi formal. Melengkapi nuansa kemeriahan natal yang serba merah, kamu juga bisa memilih dress panjang dengan warna merah, loh. Pilihkan riasan wajah yang lebih bold dengan tambahan aksesoris yang menonjol. Misalnya penggunaan anting bulat yang besar. Agar lebih nyaman dalam balutan dress panjang, heels dengan warna senada atau nude dan gold tampaknya cocok dalam tampilan ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Tips Hemat Biaya Transportasi Saat Liburan, Yuk Praktikan

BERIKUTNYA

Ilustrator Yessiow Gaungkan Nama Indonesia di Panggung Seni Mural Internasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: