Google Maps (Unsplash/Henry Perks)

Fitur Insight Bikin Google Maps Catat Kegiatan Kalian Lebih Rinci 

06 July 2021   |   15:16 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kehadiran aplikasi peta digital seperti Google Maps tak bisa dipungkiri telah membantu banyak kegiatan sehari-hari yang memerlukan instruksi perjalanan. Genhype juga pakai aplikasi serupa kan?

Tahu enggak sih kalian bahwa Google Maps telah meluncurkan fitur baru bernama Insight, sebagi bagian dari tools Timeline yang akan melacak dan mencatat mode perjalanan kalian setiap bulannya.

Dengan fitur Insight ini, Google telah menambahkan grafik batang yang dapat digunakan pengguna untuk membandingkan aktivitas mereka dengan bulan-bulan sebelumnya.

Penambahan terbaru untuk Maps ini akan membantu kalian membedakan total waktu yang dihabiskan untuk berjalan kaki selama sebulan dan mode perjalanan lainnya. Akan ada pula statistik yang dipersonalisasi bagi masing-masing pengguna.

Fitur Insight juga menggunakan wawasan Google tentang lokasi yang kalian kunjungi semisal restoran, toko, dan lain-lain. Ini juga bahkan memberi tahu kalian waktu yang paling sibuk dalam sebulan terakhir.

Yah, ini melacak gerakan dengan lebih rinci mulai sekarang. Soal bagaimana pandangan pengguna tentang fitur dan kaitannya dengan privasi data, kalian tetap bisa memilih untuk mengaktifkan fitur Timeline atau tidak.

Selain fitur barunya itu, Google juga telah membuat perubah pada tampilan pengguna, yang mencakup lebih sedikit ruang kosong pada entri untuk memasukkan lebih banyak informasi di layar. Tab perjalanan baru juga telah ditambahkan dalam aplikasi Google Maps.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

7 Tips Menjaga Kesehatan Mental Anak Selama Covid-19

BERIKUTNYA

Ini 4 Rekomendasi Reksa Dana Paling Cuan yang Cocok Buat Investasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: