Sistem operasi iOS 15 (Apple)

Waduh, Pengguna Apple Kurang Puas dengan Pembaruan IOS 15 & IPadOS 15

23 June 2021   |   17:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Awal bulan ini, raksasa teknologi Apple secara resmi mengumumkan hadirnya sistem operasi (operating system) baru untuk produk-produk mereka yakni iOS 15 untuk perangkat iPhone dan iPadOS 15 untuk perangkat iPad.

Sistem operasi tersebut tentunya menghadirkan pembaruan yang meliputi perbaikan fitur eksisting dan penambahan fitur anyar di segala lini mulai dari tampilan, panggilan suara dan video, peta, dan yang lainnya.

Cek fitur lengkap dari iOS 15 disini

Akan tetapi, laporan survei dari perusahaan riset Selcell menyatakan bahwa pengguna tampaknya tidak tertarik dengan pembaruan Apple iOS 15 dan iPadOS 15. Sebagai konteks, survei ini melibatkan sekitar 3.000 pengguna Apple berusia 18 tahun ke atas.

Hasilnya menunjukkan lebih dari 50 persen responden mengaku bahwa iOS dan iPadOS 15 hanya meliputi pembaruan skala kecil dan sangat tidak menarik. 28,1 persen responden mengatakan pembaruan cukup menarik dan 19,3 persen mengaku senang dengan pembaruan ini.

Pada sistem operasi baru di perangkat iPhone dan iPad, sebesar 23 persen pengguna mengatakan bahwa fitur paling menarik adalah ID Card di aplikasi wallet, 17 persen pengguna tertarik dengan pencarian sorotan yang diperbarui, dan 14 persen tertarik dengan fitur Find My yang baru.

Survei juga menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna tidak menganggap iOS 15 dan iPadOS 15 sebagai pembaruan besar. Namun, perusahaan memang menghadirkan sejumlah fitur yang dianggap menarik bagi konsumen.

Selain itu, Apple juga menyatakan bahwa pembaruan sistem operasi ini akan tersedia untuk smartphone yang sudah lama. Nantinya, pembaruan ini akan secara bertahap akan diimplementasikan pada perangkat smartphone maupun tablet.

Berikut ini adalah daftar lengkap perangkat Apple yang kebagian sistem operasi baru, cek disini.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Dua UMKM Ini Sukses Dongkrak Penjualan Lewat TikTok, Ini Rahasianya

BERIKUTNYA

Suka Jalan Kaki setelah Makan? Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: