(Samsung)

Samsung Siap Rilis Galaxy Chromebook Go, Intip Bocoran Spesifikasinya

22 June 2021   |   16:26 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan bakal memperkenalkan perangkat PC baru yang mengusung sistem operasi Chrome. Laptop itu dinamai Galaxy Chromebook Go yang rencananya akan segera dirilis.

Kendati belum dirilis, spesifikasi dari perangkat ini sudah cukup banyak diketahui. Laptop anyar dari Samsung itu memiliki visual eksterior dengan warna silver-ish keputihan dengan bagian interiornya berwarna hitam.

Urusan tampilannya, Galaxy Chromebook memiliki layar 14 inci dengan layar TFT HD resolusi 1.366 x 768 piksel, di bawah kelas FHD. Ini merupakan resolusi umum di antara laptop dan notebook kelas mid-range atau entry-level.

Dalam hal kekuatan pemrosesan, Samsung menyematkan Intel Celeron N4500 yang menjadi salah satu prosesor baru Intel Jasper Lake. Prosesor mempunyai TDP 6W yang berarti memiliki konsumsi daya rendah dan masa pakai baterai yang panjang.

Laptop dikabarkan bakal hadir dalam beberapa varian dengan versi RAM 4GB dan RAM 8GB LPDDR4X. Penyimpanannya juga bervariasi dengan eMMC 32GB, 64GB, dan 128GB. Pengguna juga disediakan slot MicroSD untuk ekspansi memori.

Perangkat juga memiliki dua port USB C, Port USB 3.2, slot keamanan, audiojak headphone. Untuk versi LTE juga akan memiliki slot nano-SIM. Selain itu, perangkat dibekali dengan baterai 42,3Wh yang pengisian dayanya menggunakan port Type-C 45 watt.

Dengan konfigurasi tersebut, Galaxy Chromebook Go merupakan laptop kelas entry level yang harganya diperkirakan berada di kisaran US$350.

Untuk informasi lanjutannya, mari kita nantikan pengumuman resmi dari Samsung untuk perangkat yang menarik ini. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Original Netlix Fatherhood Coba Ubah Persepsi Negatif Orang Tua Tunggal

BERIKUTNYA

5 Film Baru si Cantik Anya Taylor-Joy Ini Paling Dinanti Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: