Leitz Phone 1 (Leica/Gsmarena)

Softbank Umumkan Smartphone Leica Bernama Leitz Phone 1

17 June 2021   |   17:57 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan raksasa Jepang Softbank telah mengumumkan ponsel bermerek Leica untuk pasar Jepang. Produk perdananya dinamai Leitz Phone 1 yang menyematkan logo ikonik titik merah milik perusahaan kamera asal Jerman, Leica.

Dengan mengusung nama produsen kamera ternama dunia itu, smartphone tersebut bakal mengedepankan kemampuan dan sistem kamera. Dilaporkan The Verge, Kamis (17/6), ada sebuah sensor 20 megapiksel dengan 1 inci bersama dengan lensa ultra lebar setara 19mm serta kamera depan 12,6 megapiksel.

Konfigurasi ini mirip dengan Sharp Aquos R6 yang juga diumumkan oleh Softbank pada bulan lalu. Perangkat tersebut memang memiliki sistem kamera bermerek Leica yang sama, tapi Leitz Phone 1 mengusung sensor kamera yang lebih besar.

Softbank memang tidak menyembunyikan kesamaan dari kedua perangkat tersebut, tetapi menurut perusahaan keduanya akan memiliki pengalaman pemakaian yang berbeda satu sama lain.

Aquos R6 ditujukan kepada pengguna yang hanya menginginkan kamera dari Leica. Sementara itu, Leitz Phone 1 diperuntukkan kepada pengguna yang menghargai desain perangkat keras secara menyeluruh dari produsen Leica.

Produk smartphone Leica itu memiliki Leica Red Dot ditambah dengan tutup lensa melingkar magnetik. Bodinya menggunakan penutup kaca hitam matt yang dipadukan dengan bodi metalik silver Leica. Perangkat hadir dengan ketebalan 9,5 mm dan berat 212 gram.

Untuk urusan tampilannya, Leitz Phone 1 hadir dengan ukuran 6,6 inci dengan layar IGZO Oled yang menawarkan resolusi tajam 2.730 x 1.260. Hadir juga refresh rate 120Hz dengan kecepatan refresh variabel 240Hz melalui penyisipan bingkai hitam.

Dapur pacunya ditenagai prosesor premium Qualcomm Snapdragon 888 yang menggunakan format RAM dan penyimpanan 12GB+256GB. Memori juga dapat diekspansi hingga 1TB menggunakan slot kartu MicroSD.

Leitz Phone 1 berjalan pada sistem operasi Android 11 yang menampilkan user interface sebagian besar berwarna monokrom, yang disesuaikan oleh Leica. Aplikasi kameranya juga menawarkan mode Leitza Looks untuk mengambil foto hitam putih.

Untuk saat ini, Leitz Phone 1 masih akan dirilis eksklusif untuk pasar Jepang. Dijual dengan harga 187.920 Yen atau sekitar US$1.700. Masih belum ada informasi apakah nantinya Softbank dan Leica akan merilis ponsel ini secara internasional atau tidak.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Simak Kelebihan Penggunaan Drone di Sektor Migas

BERIKUTNYA

Coba Beberapa Tips Ini untuk Membuat Isi Kulkas Tetap Rapi & Bersih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: