smart sajadah (dok. Olike)

Smart Sajadah, Cara Mudah Ajarkan Anak Beribadah

17 June 2021   |   12:51 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Banyak cara yang dapat dilakukan orang tua untuk mengajari anak lebih rajin beribadah, salah satunya melalui dukungan teknologi Smart Sajadah yang dapat menemai anak belajar shalat dengan cara yang menyenangkan.

Olike Smart Sajadah 2 dapat menjadi pilihan untuk mengajarkan anak beribadah, dilengkapi dengan fitur autoplay shalat wajib 5 waktu serta 16 shalat Sunnah, dan juga shalat jamak.

Pada saat memulai, terdapat pilihan versi satu dan versi dua. Pada versi 1, doa iftitah akan berbunyi  “Allahu akbar kabiro”  dan pada versi 2 doa iftitah akan berbunyi “Allahuma baid baini".

Adanya dua versi ini berangkat dari umpan balik yang diterima tim riset Olike dari pasar Indonesia tentang bacaan salat yang sesuai syariat digunakan oleh masyarakat.

Sama seperti Olike Smart Sajadah versi sebelumnya, tombol audio terhubung dengan sensor yang bergambar tangan, kaki, hidung dan tempat meletakan dahi saat sujud menyesuaikan bacaan dengan gerakan shalat.

Pada Olike Smart Sajadah 2 terdapat miniatur masjid multifungsi pada bagian depan, bagian ini sekaligus menjadi mesin dengan speaker yang mengeluarkan suara.

Peranti yang dilengkapi  kompas penunjuk arah kiblat dan sensor gerakan shalat ini akan menyala yang dapat disesuaikan dengan bacaan shalat yang akan membimbing anak melakukan gerakan shalat dengan benar.

Selain itu, ada penghitung rokaat digital yang akan menampilkan jumlah rokaat yang sedang dijalankan pada saat mode auto play.

Audio bacaan shalat dalam Olike Smart Sajadah 2 dilafalkan oleh hafidz cilik, sedangkan audio panduan shalat dan gerakannya dinarasikan oleh suara laki-laki dewasa sehingga pada saat menggunakan Olike

Smart Sajadah anak-anak seperti dibimbing langsung oleh orang dewasa. Olike Smart Sajadah 2 dilengkapi dengan buku panduan dengan ilustrasi yang menarik serta aktivitas yang interaktif untuk anak-anak belajar dengan cara yang menyenangkan.

Desain dan audio beserta buku panduan pada Olike Smart Sajadah 2 telah bersertifikat MUI, sehingga sudah memenuhi aturan syar’i. Olike Smart Sajadah mengajak anak belajar shalat dengan cara yang mudah dan menyenangkan dan telah diakui MUI sesuai dengan syariat.

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Garmin Hadirkan Venu 2 & Venu 2S Dukung Gaya Hidup Sehat

BERIKUTNYA

Wah, Ada Kampung Bugis di Kepulauan Seribu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: