Selesai

28 March 2022   |   08:39 WIB

Like
Film ini disutradai oleh Tompi dan diperankan oleh Gading Martin sebagai Broto, Ariel Tatul sebagai Ayu, Dan Anya Geraldine sebagai Anya. 
Film yang dirilis tahun 2021 ini menceritakan tentang kehidupan rumah tangga Ayu dan Broto, dimana Broto sudah sering kali menyelingkuhi Ayu dengan Anya. Diperlihatkan beberapa adegan bahwa Ayu sudah muak dengan tingkah Broto, namun Ayu tetap bertahan dengan Broto demi ibu mertuanya, ia sangat menyayangi ibu mertuanya tersebut sehingga ia harus berpura pura baik baik saja setiap kali ada ibu mertuanya.
Pada scene awal, diperlihatkan Broto ingin berangkat kerja, tapi ia tidak menemukan kunci mobilnya yang membuatnya harus berangkat kerja dengan mobil istrinya, Ayu. Sedangkan Ayu memakai mobil suaminya setelah menemukan kuncinya. Sialnya Ayu malah menemukan sebuah celana dalam dengan nama Anya di dalam mobil suaminya, yang membuat ia mengamuk dan meminta untuk berpisah, disana terlihat Ayu menangis dan mengamuk, sedangkan Broto berusaha menenangkan dengan bicara baik baik.
Namun saat Ayu sudah mengemasi barang barangnya dan berencana pergi dari rumah tersebut, tiba tiba ibu mertuanya datang dan membuat Ayu harus berbohong bahwa mereka sedang baik baik saja. Lebih sialnya lagi, setelah itu datanglah berita tentang pandemi yang membuat ibu mertuanya harus tinggal lama di rumah tersebut bersama mereka.
Ayu menjadi semakin frustasi. Dibalik itu semua, Yani, pembantunya Ayu, malah diam diam memasukkan pacarnya yang bernama Bambang kedalam rumah Ayu. Yani sangat mencintai pacarnya tersebut walaupun baru kenal, ia sampai memberitahu tempat persembunyian uangnya kepada pacarnya tersebut. mereka hidup berdua secara diam diam dirumah Ayu tanpa disadari Ayu sama sekali.
Sedangkan Broto, walaupun sudah diketahui istrinya, ia tetap nekat berselingkuh dengan Anya, ia tidak ingin melepas Anya.
Ayu sempat mengatakan kepada Broto bahwa ia sudah tidak mencintai Broto lagi. Karena sudah lama menikah tapi tak kunjung hamil, ibu mertua Ayu pun mencoba mengajari Ayu dan Broto tentang posisi bercinta yang tepat agar bisa cepat mempunyai anak. Ayu sebenarnya enggan melakukan hal tersebut, namun karena permintaan ibu mertuanya, ia pun menuruti hal tersebut.
Lama kelamaan tinggal bersama dirumah yang sama, ibu mertuanya pun menyadari bahwa Ayu dan Broto sedang tidak baik baik saja, ia pun bicara kepada Ayu dan Broto tentang masalah mereka. Ia mengatakan bahwa ia sudah tau semuanya, bahkan yang mereka sendiri saja tidak tau, ia mengatakan bahwa sudah tidak ada lagi cinta diantara mereka, Ayu pun menangis dan Broto terdiam.
Selanjutnya ibu mertua Ayu pun mempertemukan semua keluarganya dimana disana dia, Ayu, Broto, dan Dimas (adiknya Broto).
Ia membeberkan semua rahasia yang diketahuinya diam diam. Ia mengatakan bahwa selama ini Ayu berselingkuh Dimas, namun Dimas menyanggah hal tersebut dengan mengatakan bahwa ia tidak pernah berselingkuh dengan Ayu walaupun Ayu seringkali menggodanya. Broto sangat kesal dengan hal tersebut, ia merasa sangat terkhianati walaupun ia sendiri juga berkhianat.
Ayu pun akhirnya menjelaskan bahwa ia sangat frustasi setelah ia mengetahui bahwa Broto selingkuh dengan wanita lain, hal itu membuatnya ingin selingkuh juga dan ingin menyakiti Broto dengan cara selingkuh dengan adiknya Broto sendiri. 
Rumah tangga Ayu dan Broto pun semakin memburuk setelah Anya tiba tiba datang kerumah mereka dan mengatakan bahwa ia sedang hamil anaknya Broto.
Di penghujung kisah, diperlihatkan Bambang mengkhianati Yani, ia melarikan semua uang Yani dan Yani pun menyesal dengan menangis.
Sedangkan Ayu, ia menjadi depresi hingga akhirnya menjadi Gila. 
- Tamat -
Dapat disimpulkan bahwa film ini menceritakan tentang keretakan rumah tangga yang diakibatkan oleh perselingkuhan dan ego dari kedua belah pihak. Film 18+ ini memiliki ending yang sedih dilihat dari Ayu yang akhirnya menjadi gila sedangkan rumah tangganya tetap hancur.
Dilihat dari segi pemeranan, semua pemain  sangat cocok memerankan karakternya. Artis yang dipilih sangat pas untuk pemeranan di film ini.
Plot twist didalam film ini sangat bagus, sehingga penonton juga ikut kaget dan bisa memainkan emosinya. 
Film ini sangat bagus tapi tidak cocok untuk ditonton bersama keluarga.
Sekian, Terimakasih
Visca Aprilia, 2110100