Mengkaji Sisi Cerita Dalam Film 'Fresh'

28 March 2022   |   08:39 WIB
Image
Tarissa Nur Aulia suka menggambar

Like
Bagi kalian pecinta film triller namun dibumbui dengan komedi, salah satu film ini harus kalian tonton. 'Fresh' merupakan merupakan sebuah film komedi thriller yang dibalut roman garapan sutradara, Mimi Cave.
 
Fresh menceritakan ada seorang perempuan bernama Noa (Daisy Edgar-Jones) yang sudah frustasi dengan percintaan. Beberapa kali ia melakukan kencan buta namun tidak ada satu pun yang cocok dengannya. Hingga suatu ketika ia coba-coba dengan sebuah aplikasi kencan online dan menemukan pria yang menurutnya cocok dengannya. Mulailah mereka berkencan disebuah restoran. Mereka mulai berkenalan dan sang pria mulai memperlihatkan sebuah hal yang sangat menjijikan hingga Noa berfikir tidak bisa melanjutkan kencan ini. Hal ini membuat Noa semakin malas untuk berkencan. 
 
Suatu saat Noa sedang berbelanja di sebuah toko kelontong. Ia bertemu dengan seorang pria bernama Steve (Sebastian Stan)  yang tiba tiba mengajaknya bicara. Ia setuju untuk memberikan nomor teleponnya. Setelah kencan pertama, Noa jatuh dalam pesona Steve yang sangat menarik ini dan setuju untuk pergi bersamanya untuk akhir pekan yang romantis. Dia akan segera menemukan bahwa kekasih barunya memiliki nafsu makan yang tak terpuaskan dan tidak biasa karena Steve tidak menyukai daging hewan. Hingga pada akhirnya Noa mengetahui bahwa kekasihnya ini seorang kanibal yang juga menjual daging manusia khususnya daging perempuan. Daging itu dijual kepada para pelanggan VIP dengan  harga yang mahal. Namun mereka sangat menikmati santapan itu. 
 
Film menghadirkan cerita yang menarik, memadukan antara romantis, komedi, dan thriller menjadi satu. Dan film ini mampu menyatu dengan baik. Walaupun komedi yang kurang lucu. Alur cerita yang tidak berbelit belit mampu membuat para penonton mudah mengerti. Banyak plottwist yang dihadirkan dalam film ini sehingga membuat para penonton terkejut. Chemistry yang dibangun antar karakter juga cukup menawan, baik antara Noa dengan Steve, maupun Noa dengan sahabat baiknya Mollie. Pembangunan karakter dalam film ini juga sangat baik semua karakter mampu memberikan kesan bagi para penonton. Dalam segi sinematografi, pengambilan gambar yang mampu menyampaikan pesan pada penonton. Walaupun dengan tema dark, pewarnaan dalam film ini tidak mencekam. Banyak adegan yang memiliki pesan tersembunyi untuk mengungkap kebenaran dalam film ini. Cerita yang menarik dengan visual yang nyaman dilihat walaupun banyak adegan motong memotong bagian tubuh. Artistik yang digunakan sangan bagus dan realistis seperti nyata adanya contoh dalam adegan saat memotong bagian tubuh. Hal ini sangat terlihat asli. 
 
Di cerita ini banyak juga trik trik yang dibuat untuk keluar dari tempat persembunyian. Dengan alur yang lambat membuat sang tokoh tidak langsung bunuh membunuh. Namun tidak membuat penonton bosan karena semua adegan memilikin maknanya sendiri. Dengan cerita yang modern sangat cocok pada zaman sekarang ini contohnya seperti ada aplikasi dating online. Hal ini membuat kita lebih waspada terhadap orang yang baru berkenalan dengan kita. Banyaknya kasus yang beredar pada zaman sekarang berasal dari aplikasi dating online. Karena kita tidak mengetahui sifat asli dari yang mereka kenal di internet atau bertemu langsung.
 
Satu yang kurang dari film ini adalah endingnya yang begitu biasa, padahal sebetulnya akan lebih menarik jika endingnya dibuat lebih baik dengan dibuat lebih gelap dan mencekam. Dan ending dari film ini,  Steve berhasih dibunuh oleh Noa dan temannya setelah beberapa kali gagal dibunuh. Hingga Noa dan teman temanya berhasil kabur dari tempat persembunyian itu dengan selamat walaupun ada beberapa bagian tubuh mereka yang sudah di ambil Steve .Terlepas dari endingnya, Fresh adalah salah satu film yang luar biasa yang tidak ingin di lewatkan. Semua karakter bersama-sama memberikan penampilan karir yang terbaik. Fresh” sukses menyampaikan pesan moral yang sesuai dengan kebiasaan di jaman sekarang. Film ini menarik untuk ditonton dan banyak makna yang bisa kita ambil yaitu berhati-hati saat bertemu atau berkenalan dengan orang lain. Film ini menarik untuk ditonton dan banyak makna yang bisa kita ambil.