A World Without : Film Indonesia Berlatar Pasca Pandemi COVID-19

28 March 2022   |   00:01 WIB

Like
A World Without merupakan film yang dirilis pada tahun 2021 di Netflix. Pada awal kemunculan trailer dari film ini terdapat beberapa hal yang menarik perhatian, salah satunya adalah genre dari film ini yang berlatar futuristik mengangkat isu-isu yang terjadi pasca pandemi covid-19. Film ini mengisahkan bagaimana kondisi Indonesia pada tahun 2030 dimana teknologi sudah berkembang semakin pesat dan mengangkat isu perempuan dan rendahnya angka kelahiran pada tahun tersebut.Di tengah buruknya kondisi tersebut lahirlah The Light sebagai wadah bagi anak muda untuk menggapai impian mereka, bertemu pasangan hidupnya dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Pada kemunculan The Light pada film ini kita akan dikenalkan dengan sosok pendiri dari organisasi tersebut yaitu Ali Khan (Chicco Jerikho) yang biasa disebut sebagai yang istimewa dan istrinya Sofia (Ayushita). 

Film ini berfokus pada 3 sahabat Salina (Amanda Rawless), Ulfah (Maizura), dan Tara (Asmara Abigail) yang berhasil terpilih untuk bergabung dengan organisasi The Light ini. Pada awal film kita disuguhkan dengan adegan penyambutan anggota baru The Light yang memperlihatkan Ali sebagai sosok yang bijaksana dan karismatik dan Sofia yaitu istrinya sebagai sosok yang sangat peduli kepada anggota baru the light. Ali dan Sofia terlihat berhasil meyakinkan para anggota baru bahwa The Light merupakan solusi yang terbaik bagi isu-isu dan permasalahan anak muda saat itu. Bagaimana tidak, mereka menjamin bahwa anggota The Light akan mendapatkan pelatihan khusus menuju kesiapan dalam menata masa depan yang indah. Tidak hanya itu, mereka yang tergabung di dalam The Light juga akan mendapatkan pasangan yang cocok dan serasi yang ditentukan oleh algoritma The Light itu sendiri.

Kehidupan ketiga sahabat tersebut setelah bergabung dengan The Light berjalan mulus hingga ketiga sahabat tersebut menemukan apa yang mereka cari. Hingga pada pertengahan hingga akhir film kita disuguhkan dengan berbagai misteri dibalik keindahan yang disuguhkan oleh organisasi The Light tersebut.