Sisi kelam Film Cruella

27 March 2022   |   15:03 WIB

Like
Film Cruella yang dirilis pada tahun 2021 kemarin banyak mengundang perhatian masyarakat. Dari mulai tampilan, tokoh, hingga cerita yang unik dan memiliki ciri khas tertentu. Film Cruella menceritakan tentang Seorang Wanita bernama Estella Miller yang memiliki keinginan untuk meraih impian sebagai Designer. Pada awalnya, Estella banyak menghadapi beberapa rintangan, pertama saat ia masih duduk di bangku sekolah, Ia dihadapkan dengan beberapa teman yang menyebalkan sampai Ia dikeluarkan dari Sekolah dan berencana pindah ke Luar Kota bersama Ibu nya, Sampai pada saat Estella memulai hidup secara mandiri, Kehidupan sebenarnya pun dimulai.

Film yang disutradarai oleh Craig Gillespie ini memicu berbagai kontroversi. Dari mulai sisi kelam hingga trend fashion. Sudah tidak diragukan lagi, Craig merupakan Sutradara yang berpengalaman dalam bidang Film, selain itu Beliau juga menguasai bidang Televisi, Musik dan Komersial. Salah satu Film yang sukses adalah Cruella. Film yang bergenre Kriminal dicampur Komedi ini tentu tidak akan membuat penonton atau penikmat Film bosan. Selain itu, arahan dari Sutradara Cruella juga patut diancungi jempol, dibuktikan dari tokoh yang memainkan peran dengan maksimal, serta cerita yang tersampaikan untuk penonton. 

Selain sutradara, para Pemain di Film Cruella juga disorot. Selain akting yang luar biasa, Pembawaan suasana yang baik serta ciri khas masing-masing tokoh membuat penonton lebih mudah membedakan dan menguasai tentang karakter juga sifat antar aktor atau aktris. Film yang dibintangi oleh Emma Stone memiliki nilai kekuatan yang cukup besar. Dalam Film ini, Emma Stone berubah dari yang awalnya Wanita pekerja biasa di sebuah resto sampai menjadi sosok Wanita pemberani dan tidak kenal takut. Selain itu, Cruella memiliki ciri khas dari mulai rambut berwarna setengah hitam setengah putih, ide fashion feminist rock dan gaya berbicara santai tetapi berkelas.Hal tersebut yang menjadi salah satu daya tarik Film Cruella. Tidak heran, Jika Emma Stone sangat cocok untuk berperan menjadi Estella Miller dan Berujung memiliki nama baru Cruella De Vil. Dari namanya saja, sudah terlihat menakutkan bukan? Namun Cruella De Vil juga memiliki kelemahan tersendiri yaitu terkadang ceroboh. Tetapi kelemahan tersebut justru menjadi Kekuatan bagi Dirinya. Sehinggga selama film kita disajikan kisah perjalanan Cruella dalam meraih karirnya. Selain Emma Stone, terdapat beberapa pemain pendukung juga seperti Emma Thompson sebagai Baroness, Joel Fry sebagai Jasper, John McCrea sebagai Artie dan masih banyak lainnya. 

Film Cruella termasuk Film yang ditayangkan di Indonesia pada tanggal 26 Mei 2021. Dan siapa sangka, Film ini di adaptasi dari The Hundred and One Dalmatians. Menurut kabar,  Film Cruella akan dibuat season 2 nya. 

Sosok Cruella yang tidak kenal takut ditunjukkan lewat Hasil gaun yang membuat Baroness iri dan menyerang Baroness secara elegan. Meskipun pada akhirnya ternyata Baroness merupakan Ibu Kandung dari Cruella.

Visual yang digunakan dalam Film Cruella sangat bagus dan bisa menyampaikan pesan pada penonton baik secara langsung maupun tidak langsung. Contoh establish gedung pesta yang menunjukan sisi Glamour Kota London dan Warna yang digunakan sesuai mood cerita yang akan diperlihatkan. Selain itu set yang ada di film pun membuat mata terpesona dengan gaya gothic yang di tampilkan

Musik dalam Film Cruella kebanyakan memakai instrumen rock, mengingat Film yang bernuansa rock dan kriminal ditambah bumbu komedi membuat Film Cruella menjadi salah satu Film favorit di kalangan masyarakat.

Artistik yang digunakan di Film Cruella tentunya memiliki ciri khas dari mulai makeup agak menor namun berkelas, properti hingga kostum yang baik. 

Setiap Film pasti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Kelebihan di Film Cruella adalah
1. Gaya bicara dan fashion unik
2. Cerita tidak membosankan
3. Visual dan properti di tata secantik mungkin

Selain kelebihan, tentu terdapat kekurangan, diantaranya :
1. Sesekali kecerobohan tokoh ditunjukkan disini

Film Cruella memiliki pesan untuk berperilaku baik pada siapapun dan tidak kenal takut akan suatu hal yang akan Kita kerjakan.