Koleksi Supreme. (Sumber: Dok. Supreme)

Supreme Tampilkan Koleksi Terbaru dengan Sentuhan Perancang Emilio Pucci

08 June 2021   |   20:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah terakhir mengeluarkan seri kolaborasi utamanya, akhirnya Supreme kini tampil dengan hasil kolaborasi terbarunya dengan perancang busana Italia Emilio Pucci.

Ditampilkan pada akhir pekan lalu, kolaborasi tersebut diperuntukkan untuk mengenang Pucci yang terkenal berkat label eponimnya dengan cetakan geometris dalam kaleidoskop warna.

Koleksi baru Pucci dengan Supreme terdiri dari beberapa jenis jaket dan kemeja, jersey, celana olahraga, kacamata, sampai ikat pinggang yang semuanya dihiasi dengan tanda tangan Pucci allover print dalam warna pink, putih, hitam dan biru elektrik.

 

Dok. Supreme

Dok. Supreme

Selain itu, koleksi musim semi 2021 tersebut juga menampilkan cetakan arsip Fantasia (1970) dan Tulipani (1965). 

Koleksi tersebut akan dirilis secara global melalui situs web streetwear imprint pada 10 Juni di Amerika Serikat dan 12 Juni di Jepang.
 

Dok. Supreme


Dok. Supreme

Emilio Pucci lahir pada tahun 1914 dari salah satu keluarga bangsawan tertua di Florence, secara tak terduga memulai karir fesyennya yang berpengaruh pada 1947 dengan menciptakan pakaian ski ramping yang tampil di sampul Harper’s Bazaar.

Selama dekade berikutnya, Pucci membangun label eponimnya menjadi nama yang terkenal karena pendekatannya yang menarik dengan sentuhan modern terhadap koleksi pakaian wanita.

Dijuluki “The Prince of Prints”, karya desain Pucci terinspirasi dari kekayaan sejarah, budaya, dan pemandangan alam Mediterania dan tentunya dengan sentuhan eksplorasi globalnya sendiri.

Sampai saat ini, karya Pucci masih menjadi perbincangan di kalangan desainer dengan arsip karyanya yang luas untuk menjadi referensi baru bagi pegiat seni kontemporer.

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Balai Lelang Christie Akan Lelang Lukisan Mona Lisa Hekking

BERIKUTNYA

Ingin Tingkatkan Kualitas Tidur? Genhype Bisa Coba 4 Cara Mudah & Hemat Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: