Nobody (2021): Kisah John Wick yang Lebih Manusiawi

22 March 2022   |   13:34 WIB
Image
Maharani Dewi Saya seorang Ibu, yang memiliki hobi menulis,membaca, dan menonton film

Like
Di awal cerita kita akan menonton sebuah pernikahan yang hambar dan pekerjaan rutinitas Hutch Mansel yang membosankan. Ia bukan sosok kepala keluarga yang diidamkan dikeluarganya. Hingga suatu ketika Hutch mengeluarkan monster yang selama ini beristirahat didalam dirinya.

Ketika Perampokan itu terjadi Hutch Mansel merasa dirinya tidak berguna bagi keluarganya. Karena Istri dan anaknya tidak mengetahui alasan kuat "mengapa ia tidak bertindak apapun terhadap perampok tersebut, saat keluarganya dalam keadaan terancam". 

Padahal saat itu Hutch Mansel melihat bahwa isi peluru perampok itu kosong. Ia menyadari bahwa perampok tersebut adalah pasangan suami istri yang tidak berniat melukai keluarga nya, mereka hanya ingin mengambil sedikit uang dan harta benda dari dalam rumah untuk bertahan hidup.

Lalu pada saat bertemu kaka ipar nya Harga diri Hutch Mansel mulai mencuat ketika kaka dari istrinya tau bahwa sebagai kepala keluarga Hutch Mansel tidak bisa melindungi adik dan ponakannya dengan baik.Ada sedikit rasa simpati yang timbul pada penonton dibagian ini.

Saat pulang dari kantor anaknya si bungsu Hutch Mansel sedih karena menyadari gelang kucing pemberian dari kedua orang tuanya telah dicuri oleh para perampok. Baginya bukan besar kecil uang yang mereka curi, tapi nilai sejarah dari gelang kucing tersebut. Ia pun marah, dan ingin mengambil gelang kucing anaknya itu kembali.

Dari sinilah semua orang tidak tau bahwa Hutch Mansel bukan orang biasa-biasa saja. Melainkan dia seorang ayah yang hebat, manusiawi, cerdas, dan memiliki sudut pandang yang berbeda. Hutch Mansel nyatanya pun merahasiakan siapa dirinya di masa lalu rapat - rapat dari istri dan kedua anaknya demi mendapatkan hidup layaknya orang normal.

Tidak berbeda dengan Jhon Wick, identitas masa lalu Hutch sebagai pembunuh yang memiliki rekam jejak mengerikan mulai terungkap dibagian ini.

Ketika ia mengetahui keberadaan gelang kucing kesayangan anaknya, ia melupakan niat untuk membalas dendam. Karena sisi manusiawi nya muncul ketika mendengar suara tangisan bayi dan melihat keadaan anak dari para perampok suami istri itu mengalami penyakit berat dan menggunakan alat bantu pernafasan. Hutch pun malu dan pergi meninggalkan rumah perampok tersebut.

Dalam perjalanan pulang kerumahnya ia bertemu dengan gengster didalam bus, dan muncul rasa keberaniannya dan kehebatannya saat ingin menolong wanita didalam bus. Para gengster itu meremehkan Hutch Mansel, karena terlihat seperti orang tua biasanya. Pertikaian pun terjadi didalam bus, tanpa ketidaktahuan Hutch  menewaskan salah satu adik bos mafia besar dari Yulian Kuznetsoov,Rusia.

Yulian pun marah mengetahui adiknya dibunuh dan mencari siapa yang membunuh adiknya, ia pun meminta pengawalnya untuk mencari dan membawa Hutch Mansel dalam keadaan hidup. 

Sebelum Hutch Mansel menyadari bahwa dirinya dalam masalah besar, ia dihubungi oleh captainya yang merupakan intel dan memberi banyak infromasi bahwa dia sedang berlawanan dengan siapa.

Suatu Malam Hutch dikejutkan dengan kedatangan mobil hitam didepan rumahnya, lalu ia menyembunyikan keluarganya diruangan rahasia.Tapi Hutch tertangkap akibat setruman dilehernya, namun saat ia dibawa masuk kedalam bagasi mobil. Disinilah kita tau bahwa seorang Hutch tidak mudah ditangkap dan berhasil kabur. Setelah itu ia membeli tempat kerja nya dengan uang cash untuk membuat jebakan dan arena bertarung dia dan Yulian. 

Sebelum pertarungan itu terjadi Hutch Mansel membakar tempat penyimpanan uang ratusan juta dollar milik orang - orang Rusia The Obshak, di Amerika Serikat. Yang merupakan bisnis besar nya Yulian Kuznetsoov, sebagai bentuk tanda "Perang Dimulai". Yulian pun semakin marah & murka..

Kemudian niat Hutch Mansel mendatangi Yulian di tempat karaoke, agar Yulian mengejar Hutch Mansel ke jebakan arena bertarung pun berhasil. Disana Hutch tidak sendirian ia kaget melihat ayahnya membantu beserta saudaranya di arena bertarung. Dibagian ini kita bener-bener dikasih lihat kehebatan,kecerdasan,dan keberanian Hutch Mansel.

Sayangnya Yulian sebagai peran Antagonis bukan musuh yang sepandan dengan Hutch Mansel terlalu mudah ditebak dan tidak natural.

"No Body" cukup mampu menghasilkan sensasi khas dari film -film aksi dan awal cerita film ini berhasil mewakili rasa kekosongan yang dirasakan manusia dalam menjalani rutinitas kehidupan yang absurd.